Buy and Sell text links

Rasakan Manfaat UHC Tiga Warga Bayung Lencir Sukses Jalani Operasi Tumor




Rasakan Manfaat UHC Tiga Warga Bayung Lencir Sukses Jalani Operasi Tumor


Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni


SRIPOKU.COM, MUBA—Raut muka bahagia terpencar sangat jelas terhadap tiga warga Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba yakni Endang (42), Sulastri Ningsih (3), dan Susilawati (48) yang sukses menjalani operasi tumor secara gratis, pada Selasa (15/7/2020) di RSUD Bayung Lencir.


Tiga warga Kecamatan Bayung Lencir yang sukses menjalani operasi tumor secara gratis tersebut, berkat merasakan manfaat program priotitas Bupati Muba yakni Universal Health Coverage (UHC) yang menanngung biaya kesehatan masyarakat pra sejahtera.


Pada saat dijumpai secara langsung oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex yang diwakili secara langsung oleh Camat Bayung Lencir Muhammad Imron, S.Sos, M.Si,. Ketiga warga Bayung Lencir ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.


Kedatangan Camat Bayung Lencir ini untuk memberikan semangat sekaligus membawa pesan gembira dari Bupati Bupati Muba. "Pesan Pak Bupati, jangan fokus biaya semuanya sudah tercover oleh UHC,"ujar Imron, panggilan akrab Camat Bayung Lencir ini.


Lebih lanjut Imron, sesuai dengan visi dan misi Pemkab Muba melalui program UHC untuk memberlakukan berobat gratis kepada seluruh warga Kabupaten Muba, sehingga seluruh warga Muba dapat menikmati pelayanan kesehatan secara penuh dan seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh Pemkab Muba.


"Semoga pasca oprasi ini kondisi ibu dan keluarga semakin membaik, tetap semangat dan untuk urusan administrasi sudah diurus oleh Pemkab Muba tidak perlu dipikirkan lagi,"ungkapnya.


Salah satu pasien yang merasakan manfaat UHC yakni Susilawati (48) pengidap penyakit Tumor Regio Shoulder Dekstra mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih Kepada Bupatu Muba, Camat Bayung Lencir, Tenaga Medis RSUD Bayung Lencir dan Kades Mangsang atas perhatiannya membantu pengoperasian untuk mengangkat penyakit tumor yang dideritanya. 


"Terimo kasih banyak pak Dodi, berkat bantuannyo kami biso operasi pengangkatan tumor yang kami derita secara gratis,"ungkapnya.


Terpisah, Bupati Muba Dodi Reza Alex, mengucapkan selamat terhadap tiga warga Kecamatan Bayung Lencir yakni Endang, Sulastri Ningsih, dan Susilawati yang telah menjalani operasi tumor. Dirinya, mensuport setiap biaya pengobatan yang ada selama masa pemulihan.


"Selamat dan semoga cepat pulih untuk Endang, Sulastri Ningsih, dan Susilawati setelah menjalani operasi tumor. Setelah ini fokus pada pemulihan, jangan pikirkan biaya semuanya sudah ditanggung Pemkab Muba melalui UHC,"kata Dodi.


Program UHC yang dilaksanakan agar masyrakat pra sejahtera di Kabupaten Muba dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis. Semuanya dilakukan agar masyarakat Muba dapat merasakan fasilitas kesehatan seperti yang lainnya.


"Pemkab Muba sangat konsen dalam mengcover setiap warganya dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. Bukan cuma tiga warga Bayung Lencir saja, beberapa waktu lalu Pemkab Muba  berhasil melakukan operasi terhadap syaraf pertama di Muba terhadap Bunga Azhara bayi berumur 58 hari, semua biaya pengobatan gratis 100 persen,"tutupnya. (dho)


Ket foto : Camata Bayung Lencir Muhammad Imron, S.Sos, M.Si ketika mengunjungi ketiha pasien yang melakukan operasi tumor secara gratis.
Jadikan gambar sebaris


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasakan Manfaat UHC Tiga Warga Bayung Lencir Sukses Jalani Operasi Tumor"