Buy and Sell text links

Sungai Enim Di Penuhi Sampah
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM,---Warga Kabupaten Muara Enim terutama yang masih memanfaatkan air Sungai Enim mengeluh dan kaget. Pasalnya, Sungai Enim mendadak airnya sangat keruh serta banyak dipenuhi sampah di Sungai Enim, Kota Muara Enim, Rabu (5/8/2020).
Dari pengamatan di lapangan, Sungai Enim dipenuhi Sampah dan airnya berwarna keruh berwarna Kecoklatan setelah diguyur hujan. Dan kondisi tersebut mulai terlihat sejak pagi hari hingga siang. Diduga sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga dan industri serta akibat aktifitas tambang yang menyebabkan air keruh berwarna coklat.
Menurut Roni (45) warga Muara Enim, bahwa pagi tadi rencananya ia mau mandi di Sungai Enim, namun ketika di pinggir sungai ia melihat airnya berwarna keruh dan banyak sampah. Memang biasanya jika sudah hujan apalagi didaerah uluan warna air berubah keruh dan diikuti oleh Sampah. Namun tidak sebanyak dan selama hari ini. 
"Saya tidak tahu dari mana sampah ini, tapi yang pasti dari uluan. Biasanya kalau Hujan hanya keruh saja," jelasnya.
Sementara itu ketika dikonfirmasi ke Kepala DLH Kabupaten Muara Enim Ir Kurmin MSi, mengaku bahwa pihaknya belum tahu. Untuk itu, ia akan memerintahkan stafnya untuk mengecek hal tersebut.
"Saya lagi di Palembang, nanti saya suruh staf untuk melihatnya," ujar Kurmin yang sedang mengikuti Job Fit Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Muara Enim ini.(ari)
CAPTION FOTO :
Penuh Sampah : Tampak sampah memenuhi Sungai Enim sehingga menjadi kotor, di kota Muara Enim, Rabu (5/8).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "