Buy and Sell text links

Manfaatkan Radio Guna Pembelajaran Daring

Manfaatkan Radio Guna Pembelajaran Daring

SEKAYU, SRIPO—Permasalahan jaringan internet yang sulit dijangkau untuk melaksanakan proses pembelajaran di tengah pandemi COVID-19 rupanya tidak menjadi penghalang bagi tenaga pendidik di Muba untuk terus menjalankan proses kegiatan belajar-mengajar.  

Apalagi keluhan pembelian paket data internet yang cukup boros ditambah sinyal jaringan yang sulit diperoleh membuat guru maupun siswa menemui kesulitan dalam mengakses pembelajaran. Problem ini akhirnya disiasati oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bayung Lencir dengan bekerjasama radio lokal untuk menerapkan belajar dari rumah lewat radio. 

Ketua TP PKK Bayung Lencir, Agustuti SE mengatakan, adanya kerjasama dengan radio lokal ini materi pembelajaran peserta didik akan disajikan lewat saluran radio.

"Semoga bisa mempermudah para peserta didik dalam menerima pembelajaran dari rumah, bisa mengurangi beban dari sejumlah permasalahan yang ada pada pembelajaran secara online," ujarnya.

Melalui program ini, lanjutnya, dinilai efektif agar peserta didik tetap dapat produktif mendapatkan materi pembelajaran di rumah meski masih dihadapkan pada pandemi COVID-19. 

"Alhamdulillah bisa disupport oleh pihak Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir, kami ucapkan terimakasih juga kepada sponsor program di Radio Bayung Lencir ini PT PHE Jambi Merang," terangnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Bayung Lencir, Temon SPd MM mengapresiasi inisiasi TP PKK Bayung Lencir bersama Pemerintah Kecamatan yang mengakomodir kebutuhan warga masyarakat khususnya di Kecamatan Bayung Lencir. 

"Kami bersyukur atas kepedulian Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir yang sangat peduli dengan pendidikan peserta didik," ungkapnya. 

Terlebih Bupati Muba Dodi Reza juga meminta agar perangkat Kecamatan dan desa khususnya di kawasan yang sulit akses jaringan internet agar dapat turut melaksanakan program belajar lewat radio untuk peserta didik.

"Tidak ada alasan untuk tidak memfasilitasi kebutuhan anak-anak peserta didik, belajar lewat radio ini juga sebagai salah satu solusi bagi daerah yang kesulitan sinyal untuk diterapkan," jelasnya.

Pada launching program Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) radio ini Ketua TP PKK Bayung Lencir, Agustuti SE secara simbolis membagikan 50 Radio kepada PGRI Bayung Lencir untuk di distribusikan ke kelompok-kelompok luring pembelajaran peserta didik. (dho)

Ket foto : Ketua TP PKK Bayung Lencir, Agustuti SE secara simbolis membagikan 50 Radio kepada PGRI Bayung Lencir

Jadikan gambar sebaris

Jadikan gambar sebaris




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaatkan Radio Guna Pembelajaran Daring"