Buy and Sell text links

Kanal PTBA

Dua Karyawan PTBA Terkonfirmasi Covid 19
Reaksi Cepat, 59 Pegawai Diisiolasi
SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Karena dua karyawan PTBA terkonfirmasi Covid 19, sebanyak 59 Karyawan PTBA langsung dilakukan uji usap (swab test)
dan Reaksi Cepat Tracking Kontak Erat.
Hal tersebut diungkapkan oleh 
Sekper PTBA Apollonius Andwie melalui Manager Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA Iko Gusman, di Kantor Besar PTBA Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/8/2020).
"Benar jika ada dua orang keluarga besar PTBA pada tanggal 4 Agustus 2020 sekitar pukul 20.00 diketahui terkonfirmasi positif Covid 19," ujarnya. 
Menurut Iko, dari dua yang positif tersebut langsung dilakukan perawatan di RS BAM, dan tim Task Force Covid 19 juga melakukan tracking. Dari hasil tracking saat ini didapati ada 59 pegawai yang di swab test dan saat ini semuanya sedang dalam isolasi di tempat di perusahaan disiapkan. Dan dengan kejadian ini maka pengetatan semakin dilakukan terhadap protokol Covid 19 dan diharapkan yang di swab semuanya negatif. Saat ini, lanjut Iko, pihaknya lebih mengedepankan penyembuhan dan pencegahan sehingga rantai penyebarannya terputus. Meskipun ada pegawai yang di isolasi, namun operasional perusahaan tidak terganggu dan berjalan sebagaimana mestinya. 
"Saat ini, kita lakukan pengetatan kepada seluruh karyawan untuk mematuhi protokol Covid 19 seperti menggunakan masker jika tidak maka tidak boleh masuk, pemeriksaan suhu badan jika diatas 38 C juga akan disuruh pulang dan didata," tegasnya. 
Sedangkan untuk asal karyawan PTBA yang terkonfirmasinya positif covid 19, diduga berasal dari luar, bukan dari lingkungan tambang.
Terkait apakah akan ada kemungkinan lockdown, pihaknya belum memikirkan opsi tersebut dan tidak mau berandai-andai.
Dan untuk karyawan PTBA yang terkonfirmasi Covid 19, PTBA akan bertanggungjawab melakukan perawatan sampai sembuh dan melakukan tracking untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.
"Kita belum bisa menentukan berapa banyak yang terkonfirmasi Covid 19 sebelum ada hasil Swab Test karena ini sifatnya dinamis," jelasnya.
Kedepan, sambung Iko, pihaknya akan meningkatkan himbauan dan sosialisasi kepada karyawan dan keluarganya untuk lebih mematuhi protokol Covid 19. Dan atas kejadian ini akan lebih ditingkatkan  lagi dan lebih ketat lagi terutama dalam penerimaan tamu.
"Mari kita doakan untuk kepulihan rekan dan saudara kita agar bisa kembali sehat dan bekerja seperti sedia kala," pungkasnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Manager Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA : Iko Gusman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kanal PTBA"