Buy and Sell text links

Jembatan Gantung Desa Ujan Mas Akan Ditingkatkam Menjadi Jembatan Permanen
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM,---
Gubernur Sumsel H. Herman Deru, 
berencana akan meningkatkan jembatan gantung menjadi jembatan permanent. Pasalnya jembatan gantung tersebut merupakan akses penting masyarakat Desa Ujan Mas Lama dan sekitarnya, Kamis (20/8/2020). 
Saya merespon, karena itu kita butuh kerjasama  termasuk masyarakat utamanaya terkait dengan pembebasan lahan," kata Herman Deru alias HD.
Menurut Herman Deru, peninjauan ini dilakukannya untuk melihat dari dekat kondisi jembatan gantung tersebut mengingat selama ini jembatan itu menjadi akses penting dikawasan itu. Karena itu dalam waktu dekat Pemprov Sumsel berencana akan melakukan penggantian kontruksi jembatan yakni dengan kontruksi baja atau beton. Untuk itu, butuh kajian teknis dari pihak terkait disamping peran  dan andil serta masyarakat utamanya yang terkait dengan pembebasan lahan. 
"Kita akan kaji kelaikan, apakah jembatan ujan mas tersebut memungkinkan  dapat dijadikan  jembatan konstruksi baja agar dapat dilewati kendaraan roda empat," ujar HD.
Untuk itu, lanjut HD, ia akan meminta pihak terkait memberikan laporan apa fungsi dari jembatan yang akan di bangun ini. Karena ia tidak mau jembatan ini hanya menjadi hiasan dan keberadaannyan tidak banyak memberikan dampak bagi kesejahteraan atau malah  menguntungkan pihak-pihak tertentu saja. Untuk itu, ia meminta kepada pihak terkait agar memberikan laporan yang jelas kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar tidak ada dampak negative di kemudikan hari setelah jembatan permanen dibangun.
"Saya sebagai gubernur mendukung ini dan ingin ini segera terbangun agar mempersingkat lalulintas warga," tambahnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Tinjau Jembatan : Gubernur Sumsel Tinjau jembatan gantung desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "