Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

Lokasi Wisata Terlupaka Miliki Keindahan Aliran Buih Alami di Sela-Sela Bebatuan

* Perlu di Ekplor ke Wisatawan

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Berkunjung ke Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan terdapat wisata yang kerap dilupakan oleh pengunjung wisata padahal tak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya, Jumat (7/8).

Belum terlalu dikenal oleh wisatawan, air terjun yang dikenal dengan nama air terjun Niagara yang terletak di Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung memiliki eksotis kesan keseruan wisata tersendiri.

Wisata dengan aliran Sungai Selabung tersebut memiliki terjun dengan buih yang masih alami mengalir disetiap sela bebatuan untuk menambah eksotis pemandangan saat sedang berwisata di lokasi.

Tergolong dekat, wisata air terjun yang berada dibagin hilir ranau rafting tersebut hanya berjarak kisaran 2 Kilometer dari Dermaga Fonton Banding Agung atau kisaran 7 Menit menggunakan kendaraan. artinya apabila pengunjung berwisata ke Danau Ranau juga dapat menikmati air terjun Niagara.

"Cukup dekat, kalau dengan kendaraan hanya berkisar 7 menit dari Dermaga Banding Agung, tepat dibagian hilir aliran sungai tempat rafting menuju ke arah Kecamatan Mekakau Ilir,"ujar warga setempat Herman Monpera, Jumat (7/8).

Dilokasi tempat ketinggian sekitaran air terjun Niagara terdapat tempat bersantai yang dapat dimanfaat wisatawan untuk untuk beristirahatan sembari menikmati pemandangan air terjun yang dipenuhi dengan buih busa tersebut.

Bahkan karena tidak terlalu dikenal oleh wisatawan lokasi wisata tersebut hanya kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal si Kabupaten OKU Selatan.
"Tempatnya cukup indah, tapi kadang kerap dilupakan karena wisatawan telah menikmati keindahan Danau Ranau,"ujar Rozi wisatawan lokal dari Kota Muaradua.

Menurutnya, lokasi wisata yang memiliki potensi keindahahan yang tak kalah menariknya tersebut perlu dikenalkan oleh pengunjung wisata Danau Ranau.
"Seharusnya agar diminati pengunjung wisata Air Terjun Niagara perlu di kenalkan pada wisatawan luar,"tambah Rozi.(cr28).

SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Air Terjun Niagara : Salah seorang wisatawan lokal sedang berkunjung ke Air Terjun Niagara, Jumat (7/8/2020).









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"