Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

Hari Kedua Pencarian Korban Tenggelam
Masih Nihil

* Tagana Gunakan Gunakan Trik Memutar

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPP--Pencarian korban tenggelam melalui penyisiran Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan Tagana Dinas Sosial dan Bazarnas Kabupaten OKU Selatan dan TNI-Polri di Sungai Saka Selabung, dihari kedua belum membuahkan hasil, Minggu (2/8).

Bahkan untuk mencari korban yang diduga tenggelam TRC dan Tagana dengan menurunkdan 3 unit perahu dan mengerahkan belasan petugas menerapkan cara baru yang dinilai lebih efektif melakukan pencarian penyisiran sungai aliran Sungai Komering tersebut.

"Agar lebih efektif, saat pencarian kita lakukan gerakan memutar perahu di Sungai yang kita sebut gerakan (circle) agar korban muncul kepermukaan semisal ia masih tenggelam,"ujar Kepala BPBD OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM, Minggu (2/8).

Hanya saja di hari kedua pencarian korban yang kembali di pusatkan dititik awal tempat kejadian korban atas nama Ikbal (21) bin Chairul warga lingkungan IV Sukamaju Kelurahan Pancur Pungah Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan hingga kewilayah Desa Lubar perairan Sungai Wilayah Kecamatan Simpang belum membuahkan hasil.

Dikatakan Dony, pihaknya akan kembali melanjutkan pencarian korban pada besok, yang akan dipusatkan ditempat lokasi pencarjan terakhir di perairan sungai wilayah Deda Lubar Kecamatan Simpang dengan pola pencarian diterapkan yang sama.

"Besok kita akan lanjutkan pencarian dihari ketiga, yang dimulai ditempat pencarian terakhir hari ini dengan jumlah unit perahu dan petugas dan pola pencarian yang sama,"ujar Dony.

Selain itu, BPBD dan Tagana telah melakukan koordinasi pada BPBD dan Tagana Kabupaten OKU Timur untuk membantu menemukan keberadaan korban yang hanyut saat sedang mandi dua hari lalu.(cr28).

SRIWIJAYA POST/IST
Pencarian : Petugas TRC BPBD OKU Selatan dan Tagana beserta Bazarnas menyisir Sungak Saka Selabung, melakukan pencarian korban tenggelam, Minggu (2/8/2020).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"