Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

Motif Asmara, Karyawan Office Boy Bank Sumsel di OKU Selatan Tewas  di Bunuh

* Satu Pelaku Berhasil di amankan, 1 Pelaku Melarikan Diri

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Seorang warga Desa Hangkusa yang berprofesi sebagai aryawan office boy (OB) Bank Sumsel di wilayah Simpang Sender Kecamatan BPRRT Kabupaten OKU Selatan meninggal dibacok, pada Minggu (16/8) sore.

Pembunuhan korban adalah Predika (23) yang mengalami luka parah dibagian leher yang terjadi di Desa Sukarame sempat dilarikan ke RS Liwa Kabupaten Lampung Barat namun tak tertolong diduga dilatar belakangi motif cemburu.

Pihak kepolisian Polres OKU Selatan melalui Kapolsek Banding Agung AKP Hendry membenarkan terkait pembunuhan terhadap karyawan OB salah satu bank, dikataknnya salah seorang dari dua orang pelaku telah berhasil diringkus, sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran. 
"Iya benar, satu orang pelaku telah diamankan atas nama Saputra Bin Surip"singkat Hendry.

Terkait Motif pembunuhan, AKP Hendry menjelaskan dugaan sementara akibat kecemburuan pelaku terhadap seorang gadis yang dibawa oleh korban, sehingga nekat melakukan penganiayaan dan menewaskan korban.
"sepertinya karena cemburu,"tambah Hendry dikonfiemasi via telpon terkait  motif pembunuhan tersebut.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah nama Saputra bin Surip sebagai pelaku utama yang di ringkus diwilayah Simpang Sender tanpa melakukan perlawanan, sementara tersangka lainnya yakni Yosef bin Helmi masih dalam pengejaran alias buron.

Peristiwa pembunuhan tersebut bermula saat korban membonceng seorang gadis dam mengantar pulang dari wilayah Simpang Sender menuju Desa Sukarame Kecamatan BPRRT yanhmg merupakan Desa kedua dari kedua pelaku.

Salah seorang pelaku yang cemburu bersama seorang temannya sempat mengancam korban, hingga korban sempat ragu untuk pulang ke Desanya sehingga meminta rekannya yang ada di Desa Simpang Sender setempat untuk mengantar pulang. 

Belum sempat rekannya mengantar pulang kedua pelaku tiba di TKP melakukan penganiayaan dengan membacok leher korban di TKP Jalan Raya Desa Sukarame Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) depan pabrik penggilingan mesin padi. 

Camat Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) dikonfirmasi mengatakan terkait pembunuhan tersebut, korban telah dimakamkan oleh keluarga di TPU Desa Hangkusa, Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Korban sudah dimakamkan, di TPU Desa Hangkusa tadi pagi sekitar Pukul 09.00 WIB,"singkat Camat.
(cr28).

SRIWIJAYA POST/ALAN NOPRIANSYAH
Pelaku : Satu orang pelaku Saputra Bin Surip
yang berhasil diamankan kepolisian, Minggu (17/8/2020) malam.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"