Buy and Sell text links

Berita Banyuasin 6


Bangunan Lumbung Pangan Terbengkalai
* Pemerintah Bisa Membangun Tak Bisa Memanfaatkan
BANYUASIN, SRIPO -- Sangat disayangkan, bangunan megah yang dibangun di Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang, hingga kini tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, saat ini. Kondisi menyedihkan, terbengkalai rusak berat tidak difungsikan sama sekali.

Menurut informasi, Selasa (11/8/2020) lumbung pangan yang dibangun pada tahun 2014 silam ini, hanya digunakan setahun pertama dibangun. Hingga sekarang bangunan itu tak terawat dan ditinggalkan begitu saja oleh pihak pengelolanya.

Padahal, baru - baru ini Pemkab Banyuasin merupakan lumbung pangan dan mendapat penghargaan dari Kementan RI sebagai Produsen Padi Nomor 4 se- Indonesia. Melihat kondisi ini, tentunya sangat memperihatinkan.
 
Pantauan dilapangan, gedung dan bangunan berupa pengering dan pengiligan padi tidak berfungsi lagi, bahkan oleh pengelolanya ditinggalkan, tidak ada perawatan sama sekali. Seakan - akan pemerintah bisa membangun tak bisa memanfaatkan.

"Sudah bertahun-tahun bangunan bantuan dari pemerintah tidak berfungsi," kata warga Desa Telang kepada wartawan ketika dikonfirmasi terkait bangunan megah ini.

Kepala Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang, Juwair kepada wartawan membenarkan jika sejumlah bangunan lumbung pangan yang ada di desanya dalam kondisi rusak berat.
Karena aset itu belum di limpahkan ke desa, sehingga tidak terawat, sedangkan pengurusnya sudah bubar.

"Kami juga binggung untuk merawatnya, anggaran tidak ada sebab aset itu bukan milik desa, sedangkan dari pihak terkait tidak ada perhatian sama sekali," tutur Kades.

Untuk bisa difungsikan kembali, kades berharap kepada Pemkab mengalokasikan anggaran agar dilakukan pemeliharaan gedung dan bangunan tersebut. "Kami akan usulkan ke Pemkab agar lumbung pangan di desanya mendapat perhatian," harapnya. 

Iswandi selaku Ketua RJB Banyuasin, berharap kepada pemerintah agar peduli lingkungan. Jangan hanya bisa membangun dan tidak diperhitungkan pemeliharaan dan kegunaannya.

"Jangan membangun hanya memikirkan keuntungan, tolong perhatikan azaz manfaat ke depan bagi masyarakat sekitar," pinta Iswandi mengingatkan, bahwa Banyuasin merupakan lumbung pangan dan mendapat penghargaan dari Kementan RI sebagai Produsen Padi Nomor 4 se- Indonesia, harus diperhatikan. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Bangunan megah yang dibangun di Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang, hingga kini tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, saat ini. Kondisi menyedihkan, terbengkalai rusak berat tidak difungsikan sama sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin 6"