Buy and Sell text links

Berita Banyuasin 2


Upacara dan Perlombaan Sementara Ditiadakan 

BANYUASIN, SRIPO - Upacara dan kegiatan memperingati hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, hanya dilaksanakan di Kantor Pemerintahan Kabupaten Banyuasin. Mengantisipasi merebaknya wabah Corona (Covid -19) untuk mengkontrol protokol kesehatan.

Perayaan HUT Kemerdekaan yang selama ini diadakan tingkat Kecamatan, Desa, Kelurahan, dan RT, untuk tahun ini ditiadakan.

"Pemkab Banyuasin ikuti pedoman Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 dimasa Pandemi COVID-19. Dimana, upacara peringatan detik-detik proklamasi hanya diadakan di Kantor Bupati Banyuasin, dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Ir H Kosarudin MM, Selasa (4/8/2020).

Sedangkan upacara ditingkat kecamatan terang Kosarodin, untuk tahun ini ditiadakan termasuk berbagai perlombaan seperti karnaval, panjat pinang dan sebagainya. 

"Untuk lomba memeriahkan HUT Proklamasi yang sifatnya mengumpulkan massa untuk tahun ini tidak dilaksanakan, termasuk upacara di tingkat kecamatan, desa, kelurahan dan sekolah-sekolah," tutur Mantan Kadispora Banyuasin ini.

Dikatakan Kosarudin, Begitu juga untuk pengibar bendera yang selama ini melibatkan Paskibraka dengan jumlah banyak, namun untuk tahun ini sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan petugas pengibar bendera merah putih hanya tiga orang, diambil dari Paskibraka tahun lalu.

"Ketentuan upacara dan kegiatan HUT Proklamasi nanti akan diatur dalam surat edaran Bupati," tandasnya. (mbd) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin 2"