Buy and Sell text links

Aksi Heroik Kapolres Muara Enim Spontan Tolong Bumil Melahirkan Di Atas Motor
SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Aksi heroik spontan dilakukan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra dan anggotanya. Pasalnya, tanpa disengaja mereka melihat seorang Ibu Hamil (Bumil) bersama suaminya meminta tolong dibawa ke RS Bukit Asam Medika untuk melahirkan, di Simpang Berangau, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 15.45.
Kapolres Muara Enim AKBP Donni, 
menuturkan bahwa kejadian tersebut berawal ketika dirinya bersama anggota usai melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polsek Semendo dan Polsek Tanjung Agung. Kemudian, ia makan siang di Pondok Bambu di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim dan sempat menunaikan sholat Asar. Setelah itu, ia berencana akan berolahraga di daerah GOR PTBA, namun ditengah jalan tepatnya di Simpang Berangau ia mendengar seorang laki-laki berteriak minta tolong kepada mobil yang melintas. Melihat hal tersebut, iapun meminta supirnya berhenti dan iapun keluar langsung mencari tahu dengan laki-laki tersebut. Setelah dijelaskan ternyata istrinya yang sedang hamil terlihat seperti telah setengah melahirkan diatas motor. Melihat hal tersebut iapun tanpa pikir panjang langsung memerintahkan anggotanya untuk membawa ibu hamil dan suaminya dengan mobil dinasnya ke RS Bukit Asam Medika. Sedangkan motornya dibawa oleh anggotanya ke RS Bukit Asam Medika.
"Saya sedikit panik, saya hanya berpikir ibu dan anak tersebut harus selamat. Saya ragu-ragu karena bayinya telah keluar setengah sebab sempat dengan tangisan sedikit dan ada gumpalan daging di dalam celana lejingnya," ujarnya.
Setelah sampai di RS Bukit Asam Medika, Bumil tersebut langsung ditangani oleh tim medis, dan hanya beberapa menit bayi tersebut lahir dengan selamat. Dan selama hidupnya, baru kali ini ia menangani ibu hamil yang akan melahirkan. Dan ia bersyukur bayi tersebut selamat tanpa kekurangan apapun.
"Saya mengira awalnya mereka minta tolong kena aksi kejahatan seperti jambret, ditodongdan lain-lain, tapi ternyata mau melahirkan," pungkasnya.(ari)
CAPTION FOTO
Kapolres Muara Enim : AKBP Donni Eka Syaputra


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "