Buy and Sell text links

8.100 KK Miskin, Akan Terima Sembako 
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM,---
Untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 di Kelurahan, Pemkab Muara Enim melalui dana APBD akan merealisasikan bantuan Sembako kepada 8.100 KK melalui dana Bencana Tidak Terduga (BTT) Sembako APBD Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/8/2020).
Kepala Dinsos Kabupaten Muara Enim Drs Bhakti MSi bahwa pemberian bantuan Sembako kepada masyarakat miskin kelurahan yang terdampak Covid 19 dari dana APBD sedang dilaksanakan. Pihaknya secara simbolis telah memberikan sebanyak 300 Paket Sembako kepada 300 KK perwakilan dari Kecamatan Muara Enim. Sedangkan yang belum rencananya akan direalisasikan pada bulan Agustus 2020, tergantung proses di BPKAD. Jika telah cair, langsung dibelikan Sembako senilai Rp 200 ribu per paket dengan rincian rincian yakni Beras, Gula, Minyak Goreng, Garam, Kecap, dan Gandum.
"Dolog tidak mau nguntang, mereka harus Cash and Carry," tegasnya.
Masih dikatakan Bhakti, untuk penerima manfaat adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 yang ada di 10 Kelurahan dalam Kabupaten Muara Enim yang tidak menerima BLT DD, PKH, BPNT, Perluasan Semboko dan BST. Adapun 10 Kelurahan tersebut enam Kelurahan di Kecamatan Muara Enim, tiga Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul dan satu Kelurahan di Kecamatan Gelumbang. Untuk indikator penerima kita minta arahan dan saran dari BPS. 
Jumlah seluruh bantuan dari
Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 66.597 per oktober 2019 dengan rincian 
Penerima PKH 21.500 KPM,
Program Sembako/BPMT 14.982 KPM. Sisanya karena ada Covid 19 kita usulkan ke Kemensos  sehingga ada Perluasan Sembako sebanyak 16.339 KPM, dan
BST 12.655 KPM, sehingga 99 persen sudah terintervensi dari jaringan pengaman sosial dari APBN. Untuk masyarakat miskin di kelurahan dibantu melalui dan dana Bencana Tidak Teduga (BTT) Sembako APBD Muara Enim.(ari)
CAPTION FOTO :
Drs Bhakti MSi : Kadinsos Muara Enim






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "