Buy and Sell text links

Warga Masih Bandel Tidak Patuhi Protokol Covid 19
SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---
Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Muaraenim Ir H Hasanudin Msi, sedikit prihatin dengan kondisi di lapangan. Pasalnya meskipun dalam zona Merah, namun masih banyak masyarakat yang bandel tidak mematuhi protokol kesehatan.
Hal tersebut diungkapkannya pada saat peresmian Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Pasar Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Kamis (16/7/2020).
Menurut Hasanudin, dari pengamatannya di lapangan, ternyata masih sangat banyak masyarakat yang belum sadar atau masih menganggap remeh terhadap penyebaran Covid 19 yakni seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, tidak sering mencuci tangan dengan sabun dan lain-lain. Padahal untul Kecamatan Muaraenim dan Lawang Kidul adalah zona Merah dimana masyarakat yang terpapar Covid 19 terus bertambah setiap harinya.
Saat ini, lanjut Hasanudin, 
perkembangannya Covid 19 sudah sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, seluruh sekolah baik itu yang berada di zona Hijau dan Kuning apalagi Merah untuk tidak dahulu  
melakukan belajar dengan cara tatap muka tetapi memilih dengan cara Daring, sebab pihaknya tidak mau mengambil resiko akan timbul cluster baru yang akan semakin sulit mencegahnya. Mengenai 
permasalahan tidak semua anak mempunyai HP dan daerah mempunyai jaringan telekomunikasi (Blank Spot), jalan keluarnya adalah dengan cara memberikan materi pelajaran ke setiap anak sekolah dimana seminggu sekali menyerahkan tugas-tugasnya ke guru atau sekolah.
Masih dikatakan Hasanudin, bahwa dengan diresmikannya Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 ini, diminta jangan hanya duduk di Losko, tetapi juga harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama pengguna jalan. Jika ada 
masyarakat yang tidak ada masker untuk bisa diberikan. Nanti, petugasnya sistim piket dua shift, yang dilengkapi konsumsi yang bergizi dan uang saku kepada yang terlibat pada Posko tim gugus tugas Covid 19.
"Kita tidak tahu kapan Covid 19 ini berakhir. Sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif sudah 103 orang, dimana 69 orang masih di isolasi, tiga meninggal dunia dan selebihnya sembuh," pungkas Hasanudin yang menjabat sebagai Sekda Muaraenim ini.(ari).
CAPTION FOTO :
Resmikan Posko : Sekda Muaraenim Hasanudin resmikan Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Pasar Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Kamis (16/7).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "