Buy and Sell text links

Turunkan Harga Penjualan Hewan Kurban

Turunkan Harga Penjualan Hewan Kurban
//Pemesanan Hewan Kurban di Sekayu Masih Normal

SEKAYU, SRIPO—Pandemi Covid-19 yang masih saat ini melanda ternyata tidak menurunkan penjualan hewan kurban yang ada di Sekayu, Kabupaten Muba. Kendati pemesanan hewan kurban masih dianggap normal, namun pedagang harus membanting sedikit harga agar penjualan hewan kurban tetap stabil di masa Pandemi Covid-19.

Salah satu penjual hewan kurban di Sekayu yakni, Herman, mengungkapkan bahwa tahun ini penjualan hewan kurban yang ia lakukan setiap tahunnya masih stabil seperti tahun-tahun sebelumnya. Dalam beberapa pekan menjelan Idul Adha dirinya sudah mendapatkan pesanan 60 ekor baik kambing maupun sapi.

"Ya, Alhamdulillah. Walaupun zaman corona seperti saat ini penjualan masi tetap stabil. Dirinya juga telah mendapatkan pesanan 60 ekor yang tediri dari sapi maupun kambing,"kata Herman ketika dibincangi, Senin (20/7/20).

Kendati penjualan sapi dan kambing masih bisa dikatakan stabil, pihaknya tidak menyamakan dengan harga seperti tahun-tahun sebelumya. Hal tersebut mengingat masa pandemi yang segalanya saat ini sangat diperlukan.

"Tidak sama seperti tahun lalu, bisa turun sekitar Rp500 ribu perhewan baik sapi maupun kambing tergantung ukuran. Itu juga sudah kesepakatan dari petani sapi maupun kambing mereka menyesuakian juga,"ungkapnya.

Sedangkan sapi impor cendrung harganya stabil, lalu untuk harga kambing yang sudah cukup untuk korban maupuk aqiqah berkisar Rp2,5 keatas. Begitupun sapi dari hari Rp14 juta sampai Rp50 juta. "Kesehatan hewan yang ada disini semuanya terus di pantau melalui Dinas Perternakan Muba sehingga hewan-hewan disini terjamin kesehatannya,"tutupnya. (dho)Jadikan gambar sebaris



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turunkan Harga Penjualan Hewan Kurban"