Buy and Sell text links

Pengentasan Kemiskinan Dua OPD Garap Plasma Lele

Pengentasan Kemiskinan Dua OPD Garap Plasma Lele

SEKAYU, SRIPO—Upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dilakukan oleh Pemkab Muba. Dimana, saat ini dua organisasi perangkat daerah (OPD) Muba menggarap plasma lele sebagai terobosan Bupati Muba dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

"Ya, saat ini kita Dinas Perikanan Muba sedang menggarap program plasma lele bersama Bappeda Muba. Hal tersebut dilakukan sebagai penanggulangan kemiskinan," kata Plt Kepala Dinas Perikanan Muba, Hendra Tris Tomy, Selasa (21/7/2020).

Lanjutnya, terobosan tersebut bekerjasama dengan pihak ketiga yakni DHD Mitra Indotama yang mana pihaknya telah terlebih dahulu bekerja sama DHD dalam pengembangan Balai Benih Ikan (BBI). 

"Ada plasma lele bagi masyarakat miskin yang ada di Muba, plasma lele tersebut dari DHD yang melakukan pelatihan dan pembinaan. Kita berharap melalui program ini bisa mengentaskan kemiskinan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muba,"tutupnya.

Sementara, Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto menambahkan, Program Plasma lele pada umumnya sama dengan plasma di perkebunan. "Hanya yang membedakan lahan untuk kolam itu milik masyarakat dan modal awal difasilitasi oleh pemerintah. Kita siakan konsep, lakukan survey dan penjajakan,"tuturnya. (dho)

Ket foto : Plt Kepala Dinas Perikanan Muba, Hendra Tris Tomy ketika meminjau kolam DHD dalam proses penjajakan plasma lele.Jadikan gambar sebaris



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengentasan Kemiskinan Dua OPD Garap Plasma Lele"