Buy and Sell text links

Berita Pilkada OKU Selatan

1.706 Petugas PPK dan PPS dan Sekretariat di Rapid Tes

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Jajaran petugas KPU Kabupaten OKU Selatan yang berada di Kecamatan dan Desa meliputi Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta sekretariat dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat dilakukan rapid test.

Berlangsung selama dua sejak Selasa dan Rabu hari ini, hari rapid test serentak dilakukan bertahap yang melibatkan 95 Anggota PPK beserta 57 orang sekretariat dan 777 orang anggota PPS dan 777 sekretariat yang berlangsung di masing-masing Puskesmas di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Komisioner KPUD OKU Selatan melalui Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dam SDM Zarnubi mengatakan total 1.706 petugas KPUD di tingkat Desa dan Kecamatan dilakukan rapid tes diwajibkan mengikuti rapid tes di masa pandemi virus corona untuk persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan.

"Iya, kali ini rapid tes dilakukan di Puskesmas di Kecamatan masing-masing, petugas yang dirapid tes adalah petugas pps dan sekretariat dan serta PPK juga bersama sekretariat,"ujar Zarnubi, Rabu (22/7/2020).

Saat ini tahapan Pilkada tengah berlangsung pada tahapan Coklit yang dijadwalkan sejak 15 Juli 13 Agustus mendatang. proses pencoklitan mengaruskan petugas untuk bertatap muka dengan masyarakat langsung untuk mencocokan data pemilih nantinya.

Terpisah petugas PPK di Kecamatan Kisam Ilir Saputra mengaku lega setelah mendapati informasi hasil rapid tes yang dilakukannua pada Selasa, kemaren dinyatakam non reaktif.
"Kalau dirapid tes nya kemaren dan alhamdulilah dikabarkan hasilnya non reaktif termasuk semua teman-teman di Kecamatan Kisam Ilir,"ujarnya.

Sementara itu, tahapan Pilkada di Kabupaten OKU Selatan dijadwalkan KPU pada tanggal 7 Agustus 2020 melakukan pengadaan logistik yang dilanjutkan pada tanggal 4-6 September memasuki tahapan pendaftaran paslon Cabup dan Cawabup.

Sebagai informasi, pantauan Sripoku.com belum ada nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang muncul sebagai penantang petahana Bupati Popo Ali Martopo, B Commerce dan Wakil Bupati  Sholehien Abuasir, SP, MSi yang komitmen kembali berpasangan pada Pilkada mendatang.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Rapid Tes : Pelaksanaan rapid test di Kecamatan Kisam Ilir, Rabu (22/7/2020). 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Pilkada OKU Selatan"