Buy and Sell text links

Ajak Masyarakat Gemari Ikan Tangkal Covid-19

Ajak Masyarakat Gemari Ikan Tangkal Covid-19

SEKAYU, SRIPO --Banyaknya potensi ikan yang ada di Sungai Musi, Kabupaten Musi Banyuasin menjadi salah satu daerah yang menjadi target Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan). Apalagi melalui gerakan ini bisa meningkatkan imunitas tubuh mengkonsumsi daging ikan yang cukup dapat melawan dampak dari Covid-19 serta dapat menambah kecerdasan generasi penerus.

Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan, ini sebuah jalan yang dapat membuat masyarakat untuk lebih banyak lagi mengkonsumsi ikan khususnya ikan air tawar yang banyak di daerah Muba.

"Karena pada dasarnya tidak ada efek negatif dari mengkonsumsi ikan secara terus menerus. Sumber protein yang sangat baik dan vitamin lainnya terkandung di dalam ikan, salah satu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita," ujarnya dalam Sosialisasi Gemarikan yang kali ini mengangkat tema 'Makan Ikan, Sehat, Kuat, Cerdas, Ayo Makan Ikan Ayo Lawan COVID-19', di Auditorium Pemkab Muba, Rabu (22/7/2020) 

Menurutnya, melihat potensi yang ada di Sungai Musi dapat menjadi bahan pertimbangan untuk dialokasikan anggarannya. Terlebih membantu program pemerintah agar dapat membudidayakan ikan air tawar.

"Dengan gemar makan ikan ini juga bentuk upaya dari kita untuk kita dalam menangkal Covid-19 ini. Kita harus jaga kelestarian ikan yang di Muba taati imbauan dari pemerintah untuk tidak melalukan penyetruman kepada ikan agar tidak merusak ekosistemnya dan kualitas ikannya," tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Hj Renny Astuty, SH, SpN menyampaikan pihaknya akan terus bersinergi dan mendorong Pemerintah Pusat dan Daerah sebagai mitra kerja untuk memperkuat program pembangunan kelautan dan perikanan. Untuk itu masyarakat harus dapat terus berinovasi memajukan usahanya sekaligus mendorong masyarakat lainnya untuk gemar makan ikan.

"Sekayu merupakan kota kedua yang saya kunjungi, dan sebagai wakil rakyat semoga saya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dalam hal ini saya melihat secara wilayah Kabupaten Muba memiliki potensi ikan yang besar. Jadi, sangat bagus untuk mengembangkan produk-produk olahan ikan dari masyarakat serta melakukan budidaya ikan air tawar di Muba," ungkapnya.

Apalagi semakin banyak ikan yang dimasukkan ke dalam tubuh, artinya tingkat imunitas tubuh juga semakin tinggi. Untuk merealisasikan budidaya ikan air tawar di Muba bisa dipertimbangkan batuan  dari pusat. 

"Kebutuhan dari Pemkab muba InshaAllah akan kami bantu melalui Kementerian. Serta segala kebutuhan masyarakat untuk pengelolaan ikan menjadi produk yang berkualitas dan menjadi ciri khas dari Kabupaten Muba seperti kemplang, ikan asin, ikan salai dan lainnya. Dalam melakukan usaha ini harus bekerja secara kelompok agar dapat membantu sistem perekonomian masyarakat," jelasnya. (dho)

Ket foto : Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi ketika mengkampyekan Gemari Ikan bersama Anggota Komisi IV DPR RI, Hj Renny Astuty, SH, SpN 
Jadikan gambar sebaris



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ajak Masyarakat Gemari Ikan Tangkal Covid-19"