Buy and Sell text links

Berita Pilkada OKU Selatan

1.029 Petugas BawasluMendapat Jaminan Kerja dan Kesehatan 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Sebanyak 1209 pekerja lapangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten OKU Selatan mendapat jaminan asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan serta santunan apabila mengalami kecelakaan kerja.

Jaminan pada para pegawai berdasarkan instruksi Bawaslu RI, sebagai antisipasi jaminan pada pekerja di lapangan apabila mengalami kecelakaan kerja pada Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati khususnya wilayah Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

"Jadi, biar mereka nyaman dalam bekerja mereka diasuransikan di BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, bahkan  kalau misalkan mereka mengalami kecelakaan akan mendapatkan santunan, walaupun tidak menjalankan pekerjaan  gaji tetap dibayar dan mendapat asiransi ,"ujar Bahdozen.

Selain itu, dijelaskan Bahdozen Hanan, SPd, MSi, selaku Sekretaris Bawaslu Kabupaten OKU Selatan asuransi pada pegawai bawaslu yang mengalami dampak kerja dilapangan mendapat asuransi dimulai biaya pengobatan dan pembayaran gaji hingga uang santuna maksimal Rp 140 juta sesuai kategori kecelakaan kerja.

"Kalau pegawai meninggal kecelakaan saat bekerja santuan hingga maksimal Rp 140 juta, kalau meyebabkan cacat Rp 40-60 juta sedangkan kalau sakit gaji akan tetap dibayar serta biaya pengobatan tetap dibiaya oleh Bawaslu"ujar Bahdozen kepada Sripoku.com, Selasa (14/7).

Saat ini, dikatakannya di Pilkada serentak di Provinsi Sumsel, Bawaslu Kabupaten akan beriringan dengan kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPUD) OKU Selatan yang akan menghadapi pencocokan penelitian (coklit) data dilapangan dalam artian mulai turu ke masyarakat.(cr28).

SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Bawaslu : Kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, Selasa(14/7/2020).




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Pilkada OKU Selatan"