Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

Siswa Bisa Tatap Muka, Penerapan Absensi Ganjil Genap

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) online menggunakan internet atau daring menemui kendala dan dinilai sulit dilaksanakan oleh wilayah pelosok pedesaan di Kabupaten OKU Selatan. 

Terkait kendala tersebut Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dhani bebas memberikan opsi bagi sekolah diwilayah pelosok dalam melaksanakan kegiatan belajat mengajar online dan offline dengan bertatap mukan.

"Kegiatan belajar mengajar bisa daring (online), atau luring (offline), bisa pendampingan dan bisa juga penugasan,"ujar Zulfakar kepada Sripoku.com, Rabu (28/7).

Dikatakannya, kegiatan belajar mengajar dengan system daring ataupun luring dan sejenisnya dianjurkan pemerintah sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumatera Selatan dilembaga tingkatan PAUD, SD, MI, MTs, MA, SMK dan SLB yang ditindaklanjuti dengan surat edaran Bupati OKU Selatan Nomor : 410/048/Disdik.OS/2020 tentang kegiatan pembelajaran tahun 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19 oada tingkatan PAUD/SD/ SMP dan setaranya.

Hal itu juga berlaku bagi Desa wilayah pelosok seperti Desa Tanjung Harapan Kabupaten OKU Selatan, yang sebelumnya kesulitan melakukan system daring karena tidak minimnya jaringan telekomunikasi internet.

Bahkan diketahui, pelajar yang menggunakan daring diwilayah setempat terpaksa menginap dirumah milik Desa tetangga yang berjarak belasan kilometer untuk melakukan sistem pembelajaran daring.

Berdasarkan point ke empat dari surat edaran Bupati OKU Selatan KBM tatap muka offline dapat dilakukan dengan secara bergantian atau tatap muka dengan menggunakan sistem absensi ganjil dan genap sesuai urutan absen siswa.

"KBM dapat dilakukan bergantian atau sistem on dan off, yaitu sebagian siswa belajar tatap muka sebagian siswa belajar dirumah atau online,"ujar Zulafakar.(cr28).

SRIWIJAYA POST:ALAN NOPRIANSYAH
Disdik : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan  Zulfakar Dhani S, Sos, Rabu (28/7/2020).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"