Buy and Sell text links

Berita Banyuasin 6


Bandit Pecah Kaca Gondol Uang Rp 100 Juta 
* Uang Desa Dana Mulya Raib Seketika
BANYUASIN, SRIPO -- Uang tunai Rp 100 juta milik pemerintah desa Desa Dana Mulya Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, raib digondol bandit pecah kaca. Aksi kejahatan terjadi di halaman parkir Mega Fashion Nasution Pangkalan Balai, Rabu (29/7/2020) siang.

Aksi pelaku dibilang sukses, setelah berhasil memantau jejak perjalan Kepala Desa (Kades) Dana Mulya, Ahmad Yani yang saat itu, mengambil uang tunai di Bank Sumsel Babel Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Balai.

Usai bertransaksi di bank, Ahmad Yani dengan membawa uang masuk ke dalam mobil pribadinya. Lalu menuju ke Mega Fashion Nasution Pangkalan Balai untuk berbelanja.

Tidak berapa lama parkir, dan menuju ke Mega Fashion untuk membeli keperluan, ketika keluar dan menuju mobil, terlihat pecahan kaca dan melihat uang yang diletakan di dalam mobil sudah tidak ada lagi.

Kepala Desa Dana Mulya Ahmad Yani membenarkan, dirinya baru mengambil uang dari Bank Sumsel Babel. Uang itu untuk kegiatan BLT, ADD, dan honor perangkat desa Sera BPD.

"Ya, nanti saja wawancaranya. Yang jelas uang itu untuk keperluan desa, BLT, serta honor perangkat desa," kata Ahmad yang kelihatan cemas dengan kejadian yang menimpa dirinya.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk melalui Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono ketika dikonfirmasi wartawan tidak banyak berkomentar.

"Nanti saja ya, tim kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sebagian sudah menyebar," singkat Kapolsek.

Sementara itu, store manager Mega Fashion Nasution menegaskan, kejadian ini baru pertama kalinya terjadi. "Selama ini belum pernah, hampir dua tahun kami disini belum pernah," tandasnya. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Kades Dana Mulya Ahmad Yani menunjukan bagian kaca mobil yang dipecah oleh bandit pecah kaca di halaman parkir Mega Fashion Nasution 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin 6"