Buy and Sell text links

104 Karyawan PT. Tel PP di Swab Secara Masal
SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid 19, PT. Tanjungenim Lesetari Pulp & Paper (Tel PP) lakukan swab test terhadap 104 karyawannya. Pasalnya, salah seorang pekerjanya dinyatakan positif terpapar virus Covid 19.
"Sebelumya ada nenek dari salah seorang pegawai PT TeL meninggal dunia akibat Covid 19. Kemudian dilakukan swab kepadanya ternyata positif, makanya kami swab semuanya," jelas Kepala Devisi Stakeholder Relations PT Tell PP,
Amrodji, Jumat (17/7/2020).
Menurut Amrodji, sebelum dinyatakan positif pekerja tersebut telah dirumahkan menyusul ada keluarganya di Kabupaten PALI yang meninggal dunia akibat Covid 19. Pekerja tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Dan terhitung sejak tanggal 2 Juli 2020 lalu, pegawai tersebut sudah tidak masuk kerja lagi dan menjalani karantina di Rumah Sakit Rabain Muaraenim.
Saat ini, yang bersangkutan kini telah diserah terimakan kepada Tim Gugus Tugas Kendali Covid -19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk menjalani isolasi khusus di rumah sehat Kabupaten PALI.
Dan untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Covid 19 tersebut, lanjut Amroeji, pihaknya berinisiatif melakukan swab terhadap 104 karyawannya yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid 19 tersebut yanh bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Pertamina Medika Prabumulih. Dan setelah dilakukan swab ternyata ada empat karyawannya dinyatakan positif.
Saat ini, perusahaan telah mengambil langkah cepat dengan merujuk pasien positif tersebut ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara kebijakan lain yakni melanjutkan isolasi area kerja dan mewajibkan karantina mandiri bagi pekerja di area tersebut.
Ditambahkan Amrodji, pihaknya selalu mengintensifkan koordinasi dengan melibatkan semua unsur perwakilan pekerja dan management sebagai bagian dari tim khusus tanggap darurat pencegahan Covid 19 di lingkungan PT Tel PP untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19 di wilayah pabrik maupun perumahan. Managemen PT Tell memastikan bahwa penanganan yang dilakukan telah sesuai dengan standar protokol kesehatan guna memutus rantai peredaran covid 19.
Ketika dikonfirmasi ke Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muaraenim Panca Surya Diharta, membenarkan ada pasien yang berasal dari karyawan PT TeL. Namun pasien tersebut pada tanggal 2 Juli 2020, dirawat di RSUD Rabain Muaraenim.(ari)
CAPTION FOTO :
Kepala Devisi Stakeholder Relations PT Tell PP :
Amrodji


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "