Buy and Sell text links

Warung Seluang Muba, Hadirkan Oleh-Oleh Khas Muba Dengan Harga Mulai Dari 10 Ribuan

Warung Seluang Muba, Hadirkan Oleh-Oleh Khas Muba Dengan Harga Mulai Dari 10 Ribuan


Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni


SRIPOKU.COM, SEKAYU—Masyarakat luar Kabupaten Musi Banyuasin maupun dalam Kota tidak akan sulit untuk mencari buah tangan khas Bumi Serasan Sekate.


Pasalnya beraneka ragam oleh-oleh khas Musi Banyuasi, Sumatera Selatan tersedia di Warung Seluang Muba, mulai makanan ringan seperti keripik, kerupuk dan olahan ikan kering hingga kerajinan tangan.


Di pusat oleh-oleh yang terletak di Kompleks Tugu Adipura Sekayu para pengunjung dapat memperoleh aneka macam makanan khas Musi Banyuasin dengan harga yang relatif terjangkau. Harga tersebut mulai dari Rp 10 ribu hingga ratusan ribu.


Diungkapkan, Luvi Anjelina penjaga Warung Seluang Muba, menuturkan bahwa oleh-oleh yang ada di Warung Seluang Muba merupkan suport langsung dari UMKM yang ada di setiap kecamatan di Muba. 


"Banyak macam mulai dari keripik, ikan salai, teh jahe, anyaman rotan, hingga beras khas dari Lalan. Semuanya bisa didapatkan dengan harga cukup murah, mulai dari harga Rp 10 ribu,"ungkapnya.


Lebih lanjut, untuk pembeli biasanya banyak dari Palembang apalagi hari wekend pembeli banyak yang melintas terutama membeli makanan ringan. "Banyak orang palembang yang membeli pak, mereka beli kerpik seluang, salai dan banyak pokoknya,"ungkapnya.


Sebelumnya, Bupati Muba H Dodi Reza berharap usaha warung ini tetap eksis berjalan dan selalu buka untuk melayani masyarakat. "Setelah diresmikan ini, saya berpesan tempat ini harus selalu dibuka, supaya orang yang berkunjung ke Muba gampang cari oleh-oleh," katanya.


Oleh-oleh yang dijual di Warung Seluang ini harus berkualitas dan dijual dengan harga terjangkau. "Selain itu, siapkan pula tempat istirahat. Jadi, pembeli yang datang bisa sambil istirahat kalau mampir," tuturnya.


Ke depan, Ketua KADIN Sumsel ini menargetkan oleh-oleh khas Muba bisa dijual melalui online agar para pecinta oleh-oleh khas Muba yang berada jauh bisa tetap menikmati makanan dan barang khas Muba.

"Ke depan oleh-oleh khas Muba harus bisa dipesan secara online, ini yang harus kita persiapkan," jelasnya. (dho)


Jadikan gambar sebaris




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warung Seluang Muba, Hadirkan Oleh-Oleh Khas Muba Dengan Harga Mulai Dari 10 Ribuan"