Buy and Sell text links

SEO

Kuliner Menguggah Selera di Muaraenim

Bagi anda yang sedang berkunjung atau berwisata ke Kabupaten Muaraenim tepatnya di Kota Muara Enim dan Tanjung Enim dan ingin menikmati beragam kuliner yang menggugah selera dan tidak kalah dengan masakan hotel bintang lima, ada  beberapa rumah makan, kedai atau lesehan yang patut direkomendasikan untuk dicoba.


1. WARUNG MAKAN MANG OMAN

Sesuai dengan nama pemiliknya Mang Oman. Warung ini berlokasi di jalan Jend. Bambang Utoyo, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim atau tepatnya di seberang ruang Paviliun RSUD dr HM Rabain Muara Enim.
Adapun menu andalannya adalah ikan dan ayam bakar penyet dengan sambalnya mempunyai tingkatan pedasnya sesuai permintaan konsumen. Dan bagi pencinta pedas sangat cocok sebab sesuai dengan permintaan mulai dari S1, S2 maupun S3 yang super pedas. Harga untuk satu porsi ayam dan ikan bakar bervariasi mulai dari Rp 16 ribuan.


2. KEDAI EVA 

Kedai Eva berlokasi di pusat Kota Muara Enim tepatnya di Jalan Sudirman, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim atau tepatnya didepan Kantor Lurah Pasar III Muara Enim yang berjarak sekitar 100 meter dari Hotel Grand Zury Muara Enim.
Dikedai ini ada berbagai macam menu namun menu yang menjadi andalannya adalah mie godok, pempek kulit krispi, Mie Goreng, Mie Celor dan beraneka ragam kuliner lainnya. Selain itu, ada juga  paket nasi, lauk, snack maupun aneka minuman.
Harga yang ditawarkan pun bervariasi dan ramah dikantong mulai dari Rp 3 ribu- Rp 33 ribu perporsi.


3. SAUNG EVA RESTO & CATERING
Saung Eva Resto & Catering terletak di jalan Lintas Sumatera, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Selain menyediakan beragam masakan seperti ayam dan Ikan bakar, juga menyajikan makanan bermacam-macam sea food seperti ikan laut, udang, cumi dan lain-lain serta beraneka ragam jenis minuman dengan harga terjangkau. Gedungnya dua lantai ada yang menggunakan AC dan Non AC serta lesehan, dengan fasilitas karaoke, Mushola, ATM dan parkir mobil yang cukup luas. Sangat cocok untuk acara keluarga, komunitas, reuni dan sebagainya.

4. PONDOK HIJAU.

Warung Makan ini berlokasi di 
di jalan Jend. Bambang Utoyo, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim tidak jauh dari MIN 1 Muara Enim. Adapun menunya, seperti nasi ayam bakar, ikan bakar, ayam geprek, Bakso Merah dan aneka seafood yang menjadi andalannya serta beraneka minuman juice.


5. PONDOK LESEHAN SRIKANDI

Bagi yang suka lesehan, mungkin alternatif Pondok lesehan Srikandi yang berlokasi di jalan lintas Sumatera Muaraenim tepatnya berseberangan dengan Kantor Dinas Perhubungan Muara Enim.
Dimana menu andalannya adalah
Ikan dan Iga bakar. Namun ada juga menu lainnya seperti ayam bakar dan bebek bakar serta beraneka ragam minuman. 


6. RUMAH MAKAN MANG ODI

Bagi yang senang dengan masakan dusun (desa,red), mungkin Rumah Makan Mang Odi bisa menjadi alternatif. Rumah Makan yang terletak di pinggir jalan lintas Sumatera, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim atau tepatnya di samping SPBU Kepur Muara Enim, menyajikan menu ala masakan kampung seperti ikan seluang goreng, pindang, udang goreng tusuk sate, ayam goreng, ikan goreng dan lainnya. Selain itu untuk lalapan selain sayur-sayuran juga tidak lupa petai, jengkol dan lainnya serta berbagai macam sambal khas di desa. Untuk makannya bisa menggunakan meja atau lesehan  yang berbentuk pondok dan prasmanan atau mengambil sendiri nasi dan lauk pauknya sesuai selera. 

7. Warung Makan Pindang Ikan Salai Kepur

Warung Makan ini, terletak di jalan 
Jalan Mayor H. Tjik Agus Kiemas, Desa Kapur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, atau tepatnya di depan Kantor Samsat Muara Enim. Adapun menu andalannya adalah pindang Ikan Salai, ikan seluang goreng, udang tusuk sate, pindang kerang dan tidak lupa lalapan seperti petai, kacang, timun dan lainnya serta aneka jenis minuman. Untuk makannya ada yang melalui pesanan duduk di lesehan pondok, dan ada juga prasmanan yakni memgambil sendiri nasi dan lauk pauknya sesuai selera. Untuk harga sangat terkangkau.


8. RUMAH MAKAN ABENG

Rumah makan ini sudah sangat terkenal dikota Tanjung Enim tepatnya di jalan Stasiun kawasan Pasar Bawah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muaraenim.
Aneka ragam masakan seafoodpun bisa menjadi pilihan bagi pecinta kuliner di Muaraenim, pempek, dan kerupuk. Untuk harga masih kategori standar untuk sekelas khususnya sekelas masakan sea food.


9. RESTO DAN COFFEE MEICU

Resto yang satu ini, terletak di jalan lintas Sumatera Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim atau berjarak sekitar 500 meter dari SPBU Parigi /Tanjung Enim.
Di resto ini beraneka regam olahan seafood, Nasi Liwet, mie ayam Hitam, snack dan Aneka Pempek menjadi menu andalan, aneka ragam minumanpun dan dilengkapi fasilitas karaoke sehingga sangat cocok untuk acara keluarga.
Harga yang ditawarkanpun masih dalam kategori standar.

10. RUMAH MAKAN TAHU SUMEDANG

Rumah Makan Tahu Sumedang, terletak di Jalan Lintas Sumatera Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Sesuai dengan namanya, menu andalannya adalah Tahu Sumedang yang renyah dan gurih apalagi jika dimakan masih panas sehingga bisa untuk cemilan ataupun sebagai lauk makan. Selain itu ada menu unggulan yakni ayam bakar dan ikan bakar yang lezat serta gurih yang mempunyai ciri khas masakan Sunda. Untuk lokasi sangat strategis di pinggir jalan raya, area parkir untuk kendaraan cukup luas dan toilet banyak dan bersih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEO"