Buy and Sell text links

Jaga Fisik Tetap Bugar, Polres Muara Enim Gelar Kesamaptaan
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM,---
Untuk mengukur dan menjaga kemampuan fisik anggota Polri, Polres Muara Enim menggelar Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2020 bertempat di Lapangan GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, Sabtu (15/8/2020).
Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra, S.H., S.IK. MM mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran personel. Kegiatan ini menjadi sangat penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.
Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat. 
Masih dikatakan AKBP Donni, bahwa Kegiatan ini di laksanakan sejak tanggal 10 - 14 Agustus 2020 dengan peserta seluruh personel Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran Polres Muara Enim yang diagendakan setiap enam bulan sekali yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel disesuaikan dengan usia. Dan 
sebelum pelaksanaan tes Samapta terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi tekanan darah oleh seksi kesehatan dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan seluruh personel bisa mengikuti samapta atau tidak, karena apabila ada anggota yang tekanan darahnya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti test Samapta untuk kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu juga dilaksanakan pemanasan atau peregangan otot.
Adapun materi Tes kesamaptaan jasmani ini,lanjut AKBP Donni meliputi lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run.
Hasil akhir dari pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani yang rutin ini akan terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh personel  sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri dengan baik.
"Saya berharap dengan adanya kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani ini dapat memotivasi para personel Polres Muara Enim untuk dapat menjaga fisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga," ujarnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Kesamaptaan : Polres Muara Enim menggelar Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2020 bertempat di Lapangan GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, Sabtu (15/8).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "