Buy and Sell text links

Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan Impian Yoseva Gabriella Sutarko Menjadi Pembawa Bendera

Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan Impian Yoseva Gabriella Sutarko Menjadi Pembawa Bendera

SEKAYU, SRIPO—Menjadi pusat perhatian dalam upacara HUT RI ke-75 tentu memberi kesan tersendiri bagi Yoseva Gabrieilla Sutarko. Siswa SMA Negeri 1 Keluang ini terpilih sebagai pembawa bendera merah putih pada upacara HUT RI ke-75 di pendopoan rumah dinas bupati Musi Banyuasin, Senin (17/8/20).

Tampak raut haru diiringi senyum bahagia terpancar jelas di wajah dara cantik kelahiran 24 September 2003 ini. Menurutnya menjadi pembawa sang saka merah putih di HUT RI merupakan momen yang tak terlupakan.

"Rasanya sangat bangga serta senang, karena bisa melaksanakan tugas sebagai pembawa bendera dengan lancar," ujarnya ketika dibincangi usai melaksanakan tugas.

Perjuangan putri pertama dari dua bersaudara ini hingga terpilih sebagai pembawa bendera terbilang tidak mudah. Pasalnya ia mesti bersaing dengan puluhan remaja putri yang berasal dari 15 kecamatan dalam kabupaten Muba.

"Selain memang dari diri saya sendiri ingin menjadi seorang Paskibraka saya juga termotivasi dari kedua orangtua saya," ungkapnya.

Selain itu pada masa pandemi dirinya tidak mengandaskan impiannya untuk menjadi Paskibraka, karena pembawa bendera merupakan cita-citanya sejak dahulu. "Walaupun masa Covid harus tetap maju kak, harus mengejar impian jangan sampai terhenti. Kami juga sewaktu karantina tetap menjaga protokol kesehatan,"ujarnya.

Menurutnya, bukan mudah menjadi petugas membawa bendera dalam upacara sepenting ini.  Mengingat tugas pembawa bendera saat upacara HUT RI berbeda dengan biasanya.  

"Kesulitan pasti ada karena saya membawa bendera tidak menggunakan baki atau tempat bendera," ungkap pasangan Jhon Sutarko dan Emi Kusnita ini. (dho)Jadikan gambar sebaris



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan Impian Yoseva Gabriella Sutarko Menjadi Pembawa Bendera"