Buy and Sell text links

Karduti Bawa Kabur Toyota Avanza ke Arah Jambi


Karduti Bawa Kabur Toyota Avanza ke Arah Jambi

//Tersangka Pencurian Alami Gangguan Jiwa,



SEKAYU, SRIPO—Nasib apes dialami korban 
 M Rizky bin Hermanto, ketika usai membeli mobil baru dari salah satu leasing di Kota Jambi Provinsi Jambi, Rabu (5/8/20). Mobil barunya tersebut dibawa kabur oleh tersangka Kartubi bin Juan yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di halaman warung makan milik Yusuf di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya, Muba pukul 16.00 WIB. Dimana pada saat itu korban sedang beristirahat usai membeli mobil dari salah satu leasing di Jambi


Tanpa merasa curiga korban memarkirkan kendaraanya di dekat warung dan kunci masih berada di dalam mobil. Namun, apa daya tersangka Kartubi datang dan masuk kedalam mobil R4 Toyota Avanza warna Silver No. Pol: B.2896.SFP milik Rizky.


Melihat tersangka menghidupkan mesin korban langsung bergegas mengejar tersangka, akan tetapi pengejaran tersebut sia-sia. Tersangka Kartubi berhasil melarikan diri menuju arah Jambi.


Kapolsek Tungkal Jaya, IPTU Rudin SH, mengatakan pasca kejadian tersebut korban melaporkan kejadian yang dialami ke Mapolsek Tungkal Jaya dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B- 16/ VIII/ 2020 / Sumsel / Muba / Sek TKL JY, tgl 05 Agustus 2020. Pihaknya langsung menerjunkan Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya melakukan pengejaran terhadap tersangka.


"Tim langsung melakukan pengejaran dan diketahui keberadaanya, karena tersangka terjebak macet pada perbaikan Jalan di Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Muba sehingga tersangka berhasil diamankan,"kata Rudin, Kamis (6/8/20).


Lanjutnya, sebelum tersangka diamankan bersama warga ia sempat mencoba kembali melarikn diri. Akibatnya tersangka menabrak sepeda motor milik warga, beruntung dari tabrakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.


"Dia sempat nabrak motor sebelum berhasil diamankan, tersangka bersama barang bukti kini telah diamankn di Mapolsek Tungkal Jaya,"ungkapnya.


Pada saat dilakukan pemeriksaan korban sama sekali tidak bisa dilakukan interaksi atau tidak nyambung sama sekali. "Tersangka tidak nyambung kalau diajak berbicara. Untuk tahap selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan RS Ernaldi Bahar,"tutupnya. (dho)


Ket foto : Tersangka pencurian mobil Kartubi bin Juan ketika diamankan di Mapolsek Tungkal Jaya.Jadikan gambar sebaris



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karduti Bawa Kabur Toyota Avanza ke Arah Jambi"