Buy and Sell text links

Kanal PTBA

Progres Museum Batubara Sudah Mencapai 95 Persen
* Replika Kereta Api Museum Batubara Diuji Coba
SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---
Untuk memastikan Replika Kereta Api beroperasi dan berfungsi dengan baik, Tim Tanjung Enim Kota Wisata melakukan uji coba operasional berkeliling dalam gedung Museum Batubara di Tanjung Enim tepatnya di eks BDN Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu  (5/8/2020).
"Saat ini, progres pembangunannya mencapai 95 persen, tinggal finishing saja," kata Ketua Tanjung Enim Kota Wisata Suhedi didampingi oleh Ketua Tim Teknis Budi Lesmono.
Menurut Suhedi, progres pembangunan museum batubara sudah mencapai 95 persen dan sesuai dengan progres. Semua manike tambang sudah sampai dan sudah kita letakan di tempatnya masing-masing, tinggal finishing. Begitu juga, dengan  replika kereta apipun sudah dipasang diatas relnya dan telah dilakukan uji coba.
"Kita lakukan uji coba ini, untuk melihat dimana kekurangannya sehingga bisa disempurnakan lagi sebelum dibuka untuk umum," jelas Suhedi.
Dikatakan Suhedi, untuk panjang lintasan track kereta api sepanjang sekitar 210 meter. Nantinya para pengunjung bisa berkeliling museum batubara suasana tambang bawah tanah selama sekitar 15 menit dengan lima titik pemberhentian. Disetiap titik pemberhentian nanti ada penjelasan yang bisa didapat dari guide, tentang proses penambangan batubara khususnya tambang bawah tanah. Dan ini akan menjadi wisata edukasi bagi masyarakat tentang tambang batubara yang akan melengkapi objek wisata yang ada di kabupaten Muaraenim khususnya di Tanjung Enim untuk menjadikan Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisata benar-benar terwujud.(ari)
CAPTION FOTO :
Uji Coba : Tampak tim 
Tanjung Enim Kota Wisata melakukan uji coba replika kereta api Museum Batubara di Tanjung Enim tepatnya di eks BDN Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kanal PTBA"