Buy and Sell text links

Kanal PTBA

SMABA Berbagi Daging, Kurban Tiga Sapi
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM,---
Menyambut Idul Adha, SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim melakukan potong hewan kurban sebanyak tiga ekor Sapi yang merupakan dari sumbangan guru dan siswa di halaman belakang SMABA, Senin (3/8/2020).
Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Yayasan Bukit Asam, siswa, dan guru. 
Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd mengatakan, berkurban adalah sebagai wujud kepedulian, serta perhatian kepada masyarakat sekitar, juga sudah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan sekolah. Selain itu, melalui kegiatan ini, pihak sekolah mengajak para siswa berlatih berkurban yakni mengajarkan para siswa agar menaati perintah Allah, yakni bertakwa kepada Allah. Selain itu, mendidik rasa sosial siswa, khususnya melalui kurban.
"Alhamdulilah tahun ini bisa tiga ekor sapi kurban. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih minimal sama dengan tahun ini," ujarnya.
Tenny menerangkan, bahwa dalam 
prosesi pemotongan hewan kurban dilakukan di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Hewan kurban Sapi tersebut berasal dari sumbangan guru sebanyak dua ekor, dan siswa satu ekor. 
"Tidak kalah pentingnya, latihan berkurban bagi para siswa dengan cara mengumpulkan infak untuk membeli hewan kurban," jelasnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Berkurban : SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim melakukan potong hewan kurban sebanyak tiga ekor Sapi yang merupakan dari sumbangan guru dan siswa di halaman belakang SMABA, Senin (3/8/2020).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kanal PTBA"