Buy and Sell text links

Gubernur Sumsel Sumbang Tiga Lokal Gedung YPI Abdul Rahman
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM,---Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1442 H, sekaligus memperingati HUT Yayasan Abdul Rahman (YPI) Abdul Rahman ke-19, Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD), menyumbang tiga buah lokal dan Kantor YPI Abdul Rahman di desa Karang Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Kamis (20/8/2020) .
Dalam Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru tersebut bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah dan juga masih dalam suasana peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun dan sekaligus memperingati hari lahir Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman ke-19, yang disambut langsung oleh Plt Bupatj Muara Enim H Juarsah SH. Dalam Kunker tersebut HD melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga kelas tambahan dan satu kantor di Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman.
Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa warga hendaknya dapat bersyukur dan berterimakasih kepada Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman. 
karena sudah banyak menempa masyarakat menjadi insan yang berilmu dan lebih bernilai. Dan masyarakat untuk dapat menilai seseorang bukan karena hartanya melainkan dari nilai perilakunya.
"Bantuan ini diberikan dengan harapan agar dapat memberikan ruang untuk menyerap lebih banyak lagi santri dan santriwati yang ingin belajar di yayasan ini," ujar HD.
Masih dikatakan Herman Deru bahwa peringatan tahun baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah. Dan hendaklah peringatan seperti ini jangan hanya sekedar menjadi seremonial saja, akan tetapi lebih kepada bagaimana kita mengevaluasi dan intropeksi diri dalam menjalankan perintah-Nya dan menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan sebagai umat Muslim yang bersatu dalam membangun. 
"hari ini merupakan hari bersejarah bagi umat islam yang mengingatkan kita akan Perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk umat islam diseluruh dunia" ucap Plt Bupati.
"Saya sebagai pemegang amanah tentu akan memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan yang merata bagi seluruh masyarakat terutama di Sumsel," pungkasnya.
Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada YPI Abdul Rahman yang telah mencetak generasi penerus yang unggul demi kemajuan bangsa. Pesantren pengumpamaan adalah tempat pemandai besi dimana seonggok besi akan jauh lebih berharga nilainya apabila sudah berubah menjadi barang yang nilai jualnya akan naik Begitu pula pada kehidupan seorang manusia akan jauh lebih dihargai apabila mempunyai banyak ilmu karna dengan ilmu kehidupan akan jauh lebih bermakna.(ari)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "