Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

323 Peserta Tes SKB OKU Selatan, 95 Persen Pilih Lokasi Palembang

* Peserta Tes SKB di Harapkan Patuhi Protokol Kesehatan
* Saat Tes di Wajibkan Identitas KTP Asli, 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah 

MUARADUA, SRIPO--Panitia seleksi daerah (Panselda) dari BKPSDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan sebanyak 323 orang peserta tes CPNS di Kabupaten OKU Selatan berjumlah bakal mengikuti tahapan tes seleksi kompetesi bidang (SKB) tahun 2020 ini.

Dikatakan kepala BKPSDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan Eva Nirwana, melalui Kasubid pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Wahid seluruh peserta telah melakukan melakukan registrasi ulang hingga batas waktu yang telah ditentukan.

"Karena keterbatasan waktu sampai dengan tanggal 7 Agustus 2020,hingga pukul 23.59, dari 323 orang peserta rata sudah memilih titik lokasi tes SKB,"ujar Wahid, Minggu (9/8).

Pemilihan lokasi titik tes SKB di ketahui 301 orang peserta di Golden Sriwijaya Palembang, 7 di UPT BKN Lampung, 5 Upt BKN Bengkulu, 3 di BKN Pusat Jalarta Timur Cililitan, 3 UPT BKN Jambi dan 1 UPT BKN Serang.

Dikatakannya hal itu berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor K26-30/V116-4/9, tanggal 27 Juli 2020 tentang jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi 2019 SKB.

Kemudian dijadwalkan pengumuman dan pendafaftaran ulang SKB di mulai 1-7 Agustus, kemudian pencetakan kartu ujian SKB oleh peserta tanggal 8 Agustus, serta penjadwalan SKB dari panselnas tanggal 10-14 Agustus hingga diumumkan jadwal pada 18 Agustus.

Sementara dimasa Pandemi Corona Vorus Disease (Covid-19) menerapkam aturan protokol kesehatan dengan dianjurkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, tidak bepergian kelokasi manapun selain ketempat lokasi tes dan wajih menggunakan masker untuk menutupi hidung sampai kedagu.

Selain itu peserta direkomendasikan namun tidak diwajibkan menggunakan alat pelindung tambahan facil, kemudian diwajibkan menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sesuai protokol kesehatan.

"Kalau bisa menggunakan alat pelindung tambahan direkomendasikan menggunakan facil tapi tidak diwajibkan itupun kalau ada, intinya kita tidak memberat peserta,"tambah Wahid.

Kemudian terkait alat tulis pensil yang rentan dengan pemakaian berulang-ulang yang sebelumnya disiapkan panselda, pada tes nantinya peserta diperbolehkan membawa pensil 2 B masing-masing. Sementara untuk peserta yang berasal dari wilayah yang berbeda untuk diharapkan mengikuti aturan protokol perjalan dari daerah tempat tes.

Diingatkan Wahid, peserta diwajibkan membawa KTP Asli jika belum memiliki dapat membawa bukti rekaman e-KTP asli atau KK yang asli.
"yang lebih penting lagi peserta jangan lupa membawa KTP asli, kalau belum ada KTP asli bukti rekam yang asli dan kalau memang bel ada bukti rekam asli membawa KK yang asli,"ujar Wahid.

Sedangkan terkait pakaian tidak memiliki perubahan dengan menggunakan sistem yang lama menggunakan baju kemeja putih panjang, celana berwarna gelap atau hitam dan menggunakan sepatu bebas kecuali sepatu kets.(cr28).

SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Wahid : kepala BKPSDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Kasubid pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Wahid diruang kerjanya, Minggu (9/8/2020).









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"