Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

Mudah di Jangkau, Air Terjun Curup Air Hitam Aromantai Pulau Beringin Jadi Primadona

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Hari ketiga pasca hari raya idul adha 1441 Hijriah pengunjung wisata air terjun curup air hitam Desa Aromantai Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan menjadi primadona pemuda melakukan rekreasi.

Pengunjung yang datang didominasi oleh para remaja yang tinggal seputaran Kecamatan, bahkan beberapa pengunjung mengaku dari Kecamatan setempat, Kecamatan Kisam Tinggi, Kisam Ilir, Sungai Are dan Sindang Danau mengunjungi lokasi wisata.

Masih menjadi primadona, karena lokasi wisata air terjun dinilai lebih mudah dijangkau mengingat lokasi di sekitaran Desa setempat, serta medan menuju lokasi air terjun hanya berjarak kurang dari 150 meter dari jalan raya.

"Lokasinya lebih mudah dijangkau, jalan menuju lokasi sudah dibangun tidak sulit untuk menjangkau lokasi,"ujar salah seorang pengunjung dari Desa Gunung Batu Kecamata Pulau Beringin, Minggu (2/8).

Dikatakan Parli, dirinya datang bersama rekannya mengamadikan momen beraua foto dengan berfoto yang berlatar belakang air tejun yang dikenal dengan air hitam walaupun air yang mengalir dengan suhu cuaca berkisaran cukup dingin berwarna air pada umumnya.
"tempatnya masih alami sangat dingin serta curupnya dilengkapi perbukitan yang rindang sangat indah untuk bersua foto,"tambah Parli.

Terpisah, pengunjung dari Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir Nur mengatakan telah kali kedua mengunjungi wisata air terjun Curup Air Hitam. Dikatakannya sangat cocok sebagai sempat berekreasi.
"Biasanya kalau medan menuju wisata air terjun sangat sulit menuju kelokasi, kita kembali berkunjung karena lokasinya indah dan jalannya dekat dengan Desa,"ujar Nur.

Pantauan dilokasi, puluhan pemuda datang mengunjungi wisata air terjun curup air hitam dengan bersua foto. baik dari pengunjung lokal maupun pengunjung dari Kecamatan tetangga diseputaran Kecamatan Pulau Beringin.

Menuju kelokasi, dari pusat Kota Muaradua ke Desa Aromantai berkisar 90 menit kendaraan, setelah tiba di Desa Aromantai pengunjung berjalan kaki  kisaran berjarak 150 meter dan sudah tiba dilokasu wisata.(cr28).

SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Pengunjung : Pengunjung wisata sedang mengabadikan momen di Wisata Air terjun Curup Air Hitam, Mingg (2/8/2020).





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"