Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

Asyik Nonton TV di Rumah Tetangga, Satu Rumah Warga OKU Selatan Hangus Terbakar

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Ditinggal menonton TV kerumah tetangga, keluarga Burdani (50) warga Susun II Desa Sri Menanti Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten OKU Selatan harus kehilangan rumahnya karena hangus terbakar.

Peristiwa musibah kebakaran terjadi bermula saat keempat penghuni rumah yang terdiri dari suami istri beserta kedua orang anaknya sedang tidak berada dirumah dengan bertamu kerumah tetangga sekitar pukul 19.30 WIB.

Diduga api berasal dari sisah api bekas memasak didapur taradisional menggunakan tungku merambat membakar bagian dinding rumah sehingga dengan cepat membakar tiap sisi bagian bangunan rumah berbahan kayu tersebut.

Api yang baru diketahui telah membesar berhasil dipadamkan warga sekitar berjibaku selama setengah jam setelah peristiwa kejadian. Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK, melalui Kapolsek Mekakau Ilir Ipda Fery mengatakan kebakaran diduga akibat bekas memasak yang berasal dari dapur rumah korban.

"Perkiraan sementara api berasal dari dapur tungku (tempat memasak) yang belum padam saat ditinggal keluar oleh penghuninya kemudian membakar dinding dapur dan api membesar lalu menyebar membakar keseluruh bagian rumah,"ujar Kapolsek.

Beruntung pada musibah kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja harta benda seisi rumah yang ditafsir kisaran total Rp 80 juta rupiah tak dapat diselamatkan sehingga keluarga korban sememtara mengungsi kerumah sanak saudaranya di Desa tetangga.

"Tidak ada korban jiwa, untuk saat ini pemilik rumah beserta anak dan istrinya tinggal di tempat keluarganya di Desa Sukaraja,"tambah Kapolsek.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan Drs Endar Suhairi, MSi dikonfrimasi pihaknya secepatnya akan memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Desa Srimenanti yang saat ino masih menunggu laporan dari pemerintah Kecamatan setempat.

"Secepatnya kita akan memberikan bantuan, saat ini kita sedang komunikasi dengan Camat meminta laporan dahulu,"ujar Endar. (cr28).

SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Kebakaran : Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Desa Srimenanti Kecamatan Mekakau Ilir, Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. malam.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"