Buy and Sell text links

Berita Banyuasin

Jembatan Penghubung Desa ke Kecamatan Memprihatinkan
BANYUASIN, SRIPO -- Lagi, lagi jalan penghubung Desa Telang Karya - Desa Telang Rejo Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, memprihatinkan. Lantaran jembatan penghubung tersebut sudah lama rusak. Tetapi belum ada perhatian.

Pantauan wartawan, Rabu (5/8/2020) jembatan yang terbuat lantai cor beton dengan tiang beton itu, memiliki lebar 2 meter dan panjang 20 meter tampak patah di bagian badan jembatan. Sehingga lantai jembatan ter turun. 

Akibat jembatan beton patah, warga tetap berusaha untuk melintasi jembatan dengan memanfaatkan papan ala kadarnya. Kerusakan jembatan ini sudah lama terjadi, tetapi belum ada perhatian dari pihak pemerintah.

"Sangat saya sayangkan, belum ada perhatian dari pihak pemerintah desa maupun dari pihak kabupaten untuk segera memperbaikinya," kata warga setempat Nurhadi.

Masih kata Nurhadi, warga terpaksa melintas di jembatan tadi, karena salah satu akses jalan menuju kecamatan. "Warga tetap nekat melintas di atas jembatan meskipun resikonya cukup besar," ungkap Nurhadi.

Terpisah, Ketua Relawan Jaya Bersatu (RJB) Banyuasin, Iswandi meminta pembangunan jembatan ini diskala prioritaskan oleh Pemkab. Karena ini jantung perekonomian warga.

"Sebab, akses jalan penyebrangan ini begitu vital bagi masyarakat, apalagi sering dilintasi anak-anak sekolah," katanya.

Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ir Ardi Arfan MSi mengatakan, pembangunan jembatan di desa tersebut sudah masuk dalam perencanaan pembangunan, hanya kondisi keuangan yang direfoqusing sehingga ditunda untuk pembangunan tahun ini.

"Akan dianggarkan tahun depan, dan masyarakat diminta bersabar," singkat Ardi kepada wartawan. 

SRIPO/MAT BODOK
Jalan penghubung Desa Telang Karya - Desa Telang Rejo Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, memprihatinkan. Lantaran jembatan penghubung tersebut sudah lama rusak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin"