Buy and Sell text links

Berita Banyuasin


Anggota DPRD Reses Serap Aspirasi Rakyat
BANYUASIN, SRIPO -- Untuk menyerap aspirasi rakyat ditingkat bawah melalui daerah pilihan (Dapil) I wilayah Desa Limau Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin. Anggota DPRD Komisi II, III, dan IV melaksanakan reses masa persidangan III, Rabu (12/2020).

Reses kali ini, Anggota DPRD Dapil I menemui warga Desa Limau untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi harapan dan tujuan warga untuk keberhasilan pada masa yang akan datang di daerahnya. 

Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat diantaranya, masyarakat minta perhatian anggota DPRD untuk program serasi dan insfraktuktur, serta sarana dan prasarana, Pendidikan, Bantuan Sosial (Bansos), dan PDAM.

Anggota DPRD Suistiqlal Efendi dari Partai Golkar mengatakan, saat ini para anggota dewan melaksanakan reses mengunjungi Dapil masing-masing bertujuan untuk meyerap aspirasi masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap, menampung, serta menyalurkan aspirasi masyarakat, agar disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin," kata Suistiqlal.

Dengan melakukan reses ini, masi kata Suistiqlal, Anggota DPRD Dapil I dapat mendengarkan langsung semua permasalahan dan keluhan masyarakat, untuk diperjuangkan agar cepat direaliasasikan.

"Reses ini memang kami lakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, dan nanti akan kita sampaikan pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin yang akan datang," tutur Suistiqlal.

Sementara itu, Camat Sembawa Nurlaila mengharapkan, apa yang dicetuskan oleh warganya diminta dapat direalisasikan oleh perwakilan rakyat yang melaksanakan reses.

"Warga ingin program serasi dan insfraktuktur, serta sarana dan prasarana, pendidikan, bantuan sosial (Bansos), dan PDAM, dapat ditingkatkan di wilayah Sembawa," ujar Nurlaila.

Turut hadir dalam kegiatan reses tadi yaitu, angota DPRD Dapil I, Endang Sari dari Fraksi PKB, Sriyatun Fraksi PAN, Nopriadi Fraksi Hanura, Suistiqlal Efendi Fraksi Golkar, Suci Oktarina Fraksi PDI-P. Sopihan Hadi Fraksi Gerindra.

Selain perwakilan desa juga hadir Camat Sembawa Nurlaila, Camatan Rantau Bayur Hasanul Hak, Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairunisa MSi, di wakili oleh Sekcam Banyuasin III, dan beberapa Kepala Desa. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Anggota DPRD Banyuasin melaksanakan reses, turun ke pelosok desa untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat desa dengan ber dialog dengan warga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin"