Buy and Sell text links

berita OKU Selatan

Jaringan Internet Tak Tersedia, Siswa di Desa Terpaksa Menginap di Desa Tetangga

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Belum meratanya jaringan seluler juga dirasakan oleh warga yang berada di pelosok tepatnya di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sindang Danau Kabupaten OKU Selatan.

Bahkan, untuk berkomunikasi pada sanak keluarga menggunakan handphone warga harus mencari jaringan seluler kewilayah Desa lainnya hingga jalan alternatif ketempat lokasi dataran yang lebih tinggi atau wilayah perbukitan.

"Kalau mau memberi kabar sanak keluarga harus nyari spot yang terdapat sinyal, biasanya didataran tinggi perbukitan,"ujar warga setempat Melsi, Senin (27/7).

Tidak hanya pembelajaran sistem daring yang diterapkan pemerintah di masa pandemi corona virus disease (Covid-19) peserta didik terpaksa menginap di Desa tetangga yang berjarak belasan kilometer agar dapat mengakses jaringan internet.

"Kalau musim belajar daring siswa banyak numpang ke keluarga di desa lain yang ada sinyal bahkan sampai menginap,"tambah Melsi.

Warga yang berada di pedesaan pelosok yang berjarak 75 kilometer dari pusat Kota Kabupaten OKU Selatan mendambakan tersedianya jaringan internet untuk memudahkan komunikasi dan mengakses informasi bagi warga setempat.

Bahkan diungkapkan Pemerintah Desa  melalui Sekdes Tanjung Harapan Rekson Hadi pihaknya telah kerap kali melaporkan kendala jaringan di Desanya, namun hingga saat ini belum terwujud.

"Kita sudah berulang kali melaporkan kendala kesulitan akses jaringan telekomunikasi di Desa ini namun belum terwujud, padahal 
jaringan seluler saat ini sangat dibutuhkan pada zaman sekarang ini,"ungkap Rekson Hadi.(cr28).

SRIWIJAYA POST/ALAN NOPRIANSYAH
Desa : Desa pelosok yang berada di Kecamatan Sindang Danau Kabupaten OKU Selatan, Senin (27/7/2020).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "berita OKU Selatan"