Buy and Sell text links

Berita Banyuasin

Pimpinan Ponpes Qodratullah Berpulang
BANYUASIN, SRIPO -- Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melayat ke rumah duka Buya Husni Thamrin Madani, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Qodratullah di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Minggu (26/7/2020). Askolani menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga Buya Husni tersebut.

"Innalillahi wa' inna ilaihi rajiun, Saya, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banyuasin, menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT, Buya Husni Thamrin Madani Pimpinan Pondok Pesantren Qodratullah Langkan," ucap Askolani seraya berucap semoga arwah almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. 

Dimata Bupati Askolani, Buya Husni tidak hanya sebagai tokoh masyarakat tetapi juga sebagai ulama yang ikut mencerdaskan anak bangsa dengan Ponpes yang di pimpinnya. "Dari Ponpes ini sudah banyak generasi Kabupaten Banyuasin yang ditempah dengan ilmu agama, sosial kemasyarakat dan berbagai keterampilan lainnya, perjuangan beliau dalam mendirikan Ponpes ini kiranya menjadi inspirasi kita semua,," kata Askolani.

Untuk itu, kata Askolani, atas nama Pemerintah dan masyarakat Banyuasin dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan perjuangan Buya Husni Thamrin dalam ikut serta mencerdaskan anak bangsa.
"Kita doakan semoga Almarhum Husnul Khotimah, dan semua amal baiknya diterima oleh Allah SWT dan kehilafan di ampuni oleh Allah SWT," tutur Askolani.

Seperti di ketahui, Buya Khusni Thamrin Madani meninggal dalam usia 67 tahun, pada Sabtu 25 Juli 2020 pukul 22.15 WIB. Dan akan dikebumikan pada Minggu 26 Juli 2020 setelah shalat Ashar di Komplek Ponpes Qodratullah Desa Langkan.

Demikian, Pondok Pesantren Qodratullah yang dimulai Buya  tahun 1988, bermula dari Madrasah Ibtidaiyah "Murul Huda" yang didirikan oleh ayahnya Alm Ki M Madani bin Abdul Shamad (wafat Th. 1982) pada tahun 1972. Setelah membuka lahan baru, Ponpes Qodratullah kini telah menempati areal seluas hampir 2,5 hektar yang mampu menampung tak kurang dari 3000 ribu santri dan santriwati. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melayat ke rumah duka Buya Husni Thamrin Madani, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Qodratullah di Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Minggu (26/7/2020.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin"