Buy and Sell text links

Berita Banyuasin

Pakai Kondom Sekali Tiga Lebih Terasa

BANYUASIN, SRIPO -- Untuk mengantisipasi kehamilan di luar program KB karena dampak Covid-19. Warga Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin lebih memilih kondom dari pada alat kontrasepsi lainnya. Lantaran, pakai kondom sekali tiga lebih terasa dan praktis.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin Dr dr Rini Pratiwi MKes melalui Kepala Puskesmas Betung, dr Indah Daryane mengungkapkan, bahwa melalui pelayanan KB serentak ini, masyarakat terus diingatkan akan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi di masa Pandemi Covid-19.

Tujuannya, agar penggunaan alat kontrasepsi jangan sampai terputus, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kehamilan di luar program KB karena dampak Covid-19. Kondom lebih cari warga Betung.

"Pelayanan KB serentak beberapa waktu lalu itu sebetulnya tidak hanya bertepatan pada momentum tertentu saja melainkan sudah menjadi program rutinan Puskesmas dalam rangka mengendalikan jumlah penduduk sekaligus menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Anak dan Angka Kematian Bayi (AKB)," kata  dr Indah, Rabu (15/7/2020).

Dijelaskan Indah, jika ibu memiliki risiko tinggi, kehamilannya meningkat justru akan menyebabkan resiko kematian bayi terutama pada masa neonatus (bayi baru lahir sampai usia 28 hari (0 – 28 hari).

Lebih lanjut dr Indah menjelaskan untuk di Kota Betung sendiri khususnya yang dilayani, KB yang diminati masyarakat adalah kondom sebanyak 64, suntik 32 dan implan peserta 25 orang. "Alat kondom menjadi pilihan warga, cepat dan terasa apalagi pola pemakaian di atur," ungkapnya.

Sementara itu, Indra Purnama salah seorang Kecamatan Betung mengaku lebih pilih kondom karena pengunaanya yang cepat dan efisien. "Kondom lebih gampang, tinggal pasang kemudian setelah dipakai tinggal buang. Kalau pakai implan dan suntikan ngeri," tuturnya.

Lebih lagi, kalau makainya tiga lapis dengan sistem dipasang se ferpat batang , setengah, dan dipasang pul, jelas akan terasa nikmatnya. "Penggunaan kondom asiknya lagi bisa ber fariasi, pastikan akan nagih," tandasnya. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK

Para perawat dan dokter Betung serta perwakilan warga menunjukan kondom yang biasa mereka gunakan ketika berhubungan intim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin"