Warga Keluhkan Sepekan Air Bersih tak Mengalir, Penanganan di Nilai Lamban
* Popo Ali Sidak Kantor PDAM
Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah
MUARADUA, SRIPO--Warga Kota Muaradua pelanggan PDAM Tirta Saka Selabung mengeluhkan telah sepekan terakhir tak mendapat suplay air bersih.
"Gimana PDAM, sudah seminggu ini tidak mengalir, tolong ditingkatkan pelayanannnya,"ujar Santi, Selasa (7/).
Menanggapi keresahan warga yang juga kerap disampaikan lewat medsos Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B,Commerce melakukan sidak Kantor PDAM untuk mengetahui kendala yang ada yang diketahui mengalami penyumbatan yang ditangani dengan lamban oleh petugas PDAM.
Berdasarkan hasil sidak kelokasi oleh Bupati dan jajaran diketahui kendala suplay air bersih kepelanggan disebabkan adanya penyumbatan yang dinilai lamban ditanggulangi
"Setelah mendengarkan keterangan dari pihak PDAM Tirta Saka Selabung kemacetan dalam penyuplaian air bersih kepada masyarakat dikarenakan adanya penyumbatan di pipa induk transmisi 12 inch di Sungai Imus," terang H Hermansyah S.IP Asisten II Perekonomian dan Pembangunan.
Menurutnya saluran mengalami penyumbatan disebabkan sumber mata air PDAM Tirta Saka Selabung di Sungai Imus sempat mengalami kebanjiran hingga menutup saluran pipa transmisi yang menyebabka terhentinya pendistribusian pasokan air bersih kepada masyarakat yang berlangsing hingga selama sepekan.
Dikatakannya, dirinya berharap suplay aor bersih pada pelanggan agar cepat teratasi mengingat kebutuhan aor bersih warga telah sepekan terhenti.
"Setelah dilakukan perbaikan pada pipa induk ini, pendistribusian akan normal kembali seperti biasanya secepatnya,"pungkasnya.(cr28).
SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Sidak : Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B, Comm melakukan sidak ke kantor PDAM. Selasa (7/1/2020).
0 Response to "Warga Keluhkan Sepekan Air Bersih tak Mengalir, Penanganan di Nilai Lamban"
Post a Comment