Buy and Sell text links

Ketua KG Sumsel Hadi Prayogo menerima penghargaan d




Ketua KG Sumsel Hadi Prayogo menerima penghargaan dan hadiah dari 
Vice CEO Kompas Gramedia Jayant Bhargava

Cross Channel Juara III Inovasi Kompas Gramedia (sub)
KG Sumsel Award Bakal Jadi Pilot Project

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakan yang 
baru melalui inovasi. Inovasilah yang membedakan seorang pemimpin dan pengikutnya". 
(Alan Key).

MEMANG, persaingan bisnis yang semakin ketat, membuat perusahaan besar, sedang maupun kecil saat ini berupaya untuk menciptakan inovasi. Tujuannya tidak lain membuat produk yang dihasilkan berbeda dengan yang lain tentu ujungnya adalah kepuasan masyarakat baik dari sisi kualitas yang lebih bagus dan harga yang lebih efisien, ditambah unik dan kekinian. Termasuk kelompok bisnis Kompas Gramedia yang beberapa tahun ini  membikin lomba Improvement and Innovation bagi seluruh unitnya. Kompas Gramedia adalah salah satu perusahaan besar di negeri ini yang memiliki puluhan unit usaha dengan jumlah karyawan mencapai sekitar 22 ribu orang.
Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia Lilik Oetama  pernah mengungkapkan melakukan yang biasa dilakukan hanya akan menjadi stagnan, mandek. Butuh sesuatu di luar kebiasaan untuk mencetuskan perubahan, juga niat baik untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Inovasi berfungsi sebagai motor perubahan agar roda bisnis perusahaan bergulir seiring perubahan zaman. 
"Jangan malu bermimpi. Teman-teman tidak perlu malu melakukan perubahan. Jangan takut beda sendiri," tegas Lilik Oetama di pembukaan final lomba The Best Improvement Innovation KG. Dia mencontohkan berbagai perusahaan besar yang muncul berkat inovasi, seperti Google dan Air BnB. Secara spesifik Mas Lilik menyebutkan kriteria inovasi yang dibutuhkan KG, yaitu inovasi yang bisa mempermudah dan memperlancar pekerjaan di unit bisnis masing-masing. "Suka tidak suka, kita memang harus mengubah inovasi jadi invoice, dengan kata lain inovasi yang menghasilkan," tambahnya.
Bersyukur dan merupakan penghargaan konsep Cross Channel yang diusung Forum Komunikasi Kompas Gramedia Sumsel kini Kompas Gramedia Sumbagsel, melalui event Kompas Gramedia Sumsel Award 2017 berhasil meraih juara III dalam lomba Improvement and Innovation KG 2017. Penghargaan diterima Ketua KG Sumbagsel Hadi Prayogo dari Wakil CEO KG Jayant Bhargava, pekan lalu.
Keikutsertaan Kompas Gramedia Sumsel sendiri untuk ikut lomba inovasi bertanding dengan unit-unit lain se Indonesia atas dorongan dan fasilitasi pimpinan Grup Tribun yakni Herman Darmo dan Sentrijanto. "Bahkan Pak Herman Darmo telepon saya langsung untuk mengikutkan event-event KG Sumsel, itu karena beliau memandang event-event yang KG Sumsel gelar merupakan inovasi yang bagus. Hasilnya tidak mengecewakan, menyabet juara tiga dari 114 peserta," jelas Hadi yang juga Kepala Newsroom Sriwijaya Post-Tribun Sumsel.
Kompas Gramedia Sumbagsel terdiri dari sejumlah unit yang berada di Palembang antara lain koran (Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, Kompas), radio (Sonora, Smart FM), televisi (KompasTV Palembang), hotel (Amaris, Santika), ritel (Gramedia, Gramedia World), sirkulasi (SKG), tisu (Tessa), dan kursus Bahasa Inggris (ELTI). Ketika para pimpinan unit berkumpul sepakat untuk menciptakan marketing dan branding bersama dengan mengusung konsep Cross Channel.
Dimana dalam konsep ini semua unit terlibat untuk menyebar konten promo mitra kerja yang ingin bekerjasama. Misalnya sejumlah instansi yang menggunakan Cross Channel ini adalah Bimbel GSC, Astra Honda Motor, Citra Grand City, Auto 2000, DJP Sumsel Babel dan bahkan para kontestan yang ikut Pilkada maupun Pileg juga Pilpres ada yang menggunakan konsep multiformat dan multiplatform.
Salah satu event konsep ini yakni Kompas Gramedia Award 2017 inilah yang diikutkan dalam lomba inovasi dan berhasil menyabet juara III dari sekitar 114 peserta unit-unit KG di seluruh Indonesia.
Dihadapkan para juri yang terdiri dari para pejabat KG antara lain Thomas Athanasius, Elly Handoyo, Adhi Mardiyono serta  dibuka dan ditutup Vice CEO KG Jayant Bhargava, Hadi Prayogo memaparkan tentang KG Sumsel Award. Menurut Hadi, untuk menerapkan konsep marketing dan branding bersama, tahun lalu, KG Sumsel membikin event bersama salah satunya adalah KG Sumsel Award, sedangkan event lain adalah Festival Imlek Indonesia dan Ekspedisi Burung Migran. 
"Event ini merupakan langkah KG Sumsel untuk mendorong pemerintah daerah membuat program pro rakyat. Sehingga pemberian penghargaan berdasarkan program pro rakyat yang mereka bikin," katanya. Acara KG Sumsel diliput multiformat multiplatform antara lain koran (Tribun Sumsel, Sripo, Kompas), live radio (Sonora dan Smart FM), televisi (Kompas TV), online (sripoku.com, tribunsumsel.com) dan video yang di share ke Youtube.
Sedangkan pada perkembangannya, lanjut Hadi, rencananya akan dilebarkan menjadi KG Award se Sumatera dengan koordinasi dengan dengan FKD KG daerah lainnya. "Jika kawan-kawan provinsi lain mendukung KG Award Sumsel akan dilebarkan menjadi KG Award se Sumatera".
Sementara itu sebelumnya General Manager Corcomm Kompas Gramedia Syaiful Bahri mengungkapkan konsep marketing branding Cross Channel KG Sumsel akan menjadi pilot project bagi FKD KG lainnya. "Baik semangat maupun konsep yang diusung kawan-kawan KG Sumsel dan kini Sumbagsel kami di Jakarta memandang sangat bagus jika diterapkan juga oleh kawan-kawan daerah lain," ujarnya. (yuli/olis)





Dikirim dari iPad saya

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "Ketua KG Sumsel Hadi Prayogo menerima penghargaan d"