Foto di Kak Igun
Yamaha Fokus Garap Sektor Matic
//Matic Sumbang 80 Persen dari Total Penjualan
PALEMBANG, SRIPO -- Bentuk komitmen Yamaha untuk fokus menggarap garap sektor matic, terlihat dari semakin bertambahnya jajaran skuter matic milik Yamaha. Baru-baru ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali memperkenalkan Mio Z.
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) , Gregorius Ayung, didampingi Area Manager Sale Yamaha Thamrin Brother, Saiful Eryan, dan Service Manager, Wahidin dalam acara berbuka bersama Media dan Komunitas FRY di Numa Cafe, Sabtu (11/6) lalu mengatakan, YIMM menghadirkan Mio Z dari hasil pengembangan Mio M3. Hanya saja, perbedaanya terletak pada sektor kaki yakni menggunakan roda lebih lebar dibandingkan Mio M3 serta menggunakan cat doff.
"Sekilas memang mirip, tapi sebetulnya antara Mio M3 dan Mio Z sudah punya segmen pasar masing-masing, Mio M3 lebih banyak digunakan pengendara wanita sedangkan Mio Z spesifikasinya lebih ke pengendara cowok. Desainnya pun lebih tangguh dan garang," ujar Ayung
Sementara, lanjut Saiful, sejak dilaunching dua bulan terakhir, Mio Z mendapatkan respon postif dipasaran. Dimana produk yang masuk jajaran mio series ini, menyumbang 20 persen khusus di sektor matic Yamaha.
" khusus untuk matic ALPM, Mio Z sumbang 20 persen. Sedangkan dari total penjualan produk Yamaha, sektor matic beri kontribusi sebanyak 80 persen," ungkapnya.
Untuk harga jual on the road, Mio Z dibanderol Rp 16.395.000. Ditanya apakah Mio Z akan menggangu penjualan Mio M3, Syaiful mengatakan, hal tersebut tidak akan terjadi. "Ga lah, dua produk ini punya segmen pasar masing-masing. Malah kita optimis dengan kehadiran Mio Z justru akan membantu penjualan," jelasnya.
Di momen ramadan ini, Syaiful mengakui terjadinya lonjakan penjualan dibandingkan Mei 2016 lalu. "secara statistic kenaikan permintaan kami mencapai 160 persen. Berharap, kenaikan tersebut bisa berkelanjutan terlebih dengan adanya sokongan produk teranyar Yamaha, Mio Z,"
Selain itu, Yamaha juga memiliki komitmen yang baik terhadap layanan after sale. Dimana saat ini, untuk layanan ini sudah menggunakan sistem komputerisasi. Baik untuk bengkel resmi, dan kerjasama. "untuk bengkel umum kami lakukan pembinaan dengan edukasi secara berkala," tambah Wahidin. (cr26)
0 Response to "Yamaha Fokus Garap Sektor Matic //Matic Sumbang 80 Persen dari Total Penjualan"
Post a Comment