Buy and Sell text links

Lima Kecamatan Zona Hijau, Boleh Menggelar Sekolah Tatap Muka
* Tanggal 14 Agustus 2020 Uji Coba Tatap Muka
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM,---Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, hanya mengizinkan lima kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim yang masuk dalam zona Hijau untuk melaksanakan sekolah tatap muka 
dengan mematuhi protokol kesehatan.
"Hanya zona Hijau yang boleh, kalau zona Kuning dan Merah sama sekali tidak diperbolehkan," tegas Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta SH, Jumat (14/8/2020).
Menurut Panca, adapun kelima kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim yang masuk zona Hijau adalah Muara Belido, Belido Darat, Semende Darat Ulu (SDU), Semende Darat Laut (SDL), dan Lubai. Namun ketika tatap muka wajib mematuhi protokol kesehatan, dan jika tidak mematuhi protokol kesehatan atau ada yang terkonfirmasi Covid 19 dari wilayah kecamatan tersebut, maka rekomendasi sekolah tatap muka langsung dicabut sampai waktu yang tidak ditentukan.
Untuk kecamatan yang masuk zona Kuning dan Merah, lanjut Panca, pihaknya tidak sama sekali memberikan rekomendasi untuk sekolah tatap muka. Adapun Kecamatan yang masuk zona xx, xx xx
Kuning adalah Semende Darat Tengah (SDT), Panan .g Enim, xc Tanjung Agung, Ujan Mas, Benakat, Guntung Megang, Beli BB parambing, Empat Petulai Dangku, Rambang Niru, Lubai Ulu, Lembak, Kelelar, Rambang, Sungai Rotan dan Gelumbang. Sedangkan kecamatan yang masuk zona Merah adalah kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul.
"Sesuai jadwal hari ini tanggal 14, sekolah melakukan tatap muka, tetapi tidak tahu jadi apa tidak," kata Panca.
Ketika dikonfirmasi ke Kepala Diknas Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi, membenarkan jika sesuai jadwal hari ini tanggal 14 Agustus, kita akan melakukan uji coba sekolah tatap muka untuk kecamatan di zona Hijau. Namun ketika melihat grafik masyarakat Kabupaten Muara Enim yang terkonfirmasi Covid 19 terus bertambah maka diputuskan untuk tidak jadi menggelar sekolah tatap muka sampai waktu yang tidak ditentukan. Selain itu juga, untuk sekolah yang berada di zona Hijau banyak yang belum siap memenuhi protokol kesehatan.
"Kita putuskan untuk ditunda dulu, kita tidak mau mengambil resiko dan menambah cluster baru," pungkas Irawan.(ari)
CAPTION FOTO :
Jubir Covid 19 Muara Enim : Panca Surya Diharta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "