Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

Jenazah Ikbal diTemukan Warga Mengapung di Sungai

* 4 Hari Hilang, Hanyut Tenggelam

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Selama 4 hari hilang tenggelam saat mandi Sungai Saka Selabung aliran Sungai Komering Kota Muaradua, warga temukan mayat korban Ikbal (21) mengapung di aliran Sungai wilayah Kisau.

Mayat korban ditemukan oleh warga setempat yang hendak mandi di aliran sungai wilayah Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua Senin (3/8/) sekitar pukul 06.30 WIB dengan kondisi korban sudah tidak bernyawa.

Kepala Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM saat dinkonfirmasi Sripoku.com."Jenazah korban sudah ditemukan di aliran Sungai wilayah Kisau, oleh warga yang mau mandi,"ujar Dony Agusta SKM, MM, Senin (3/8/2020).

Sebelum hilang ditemukan tewas mengapung, remaja berusia 21 tahun Ikbal bin Chairul yang tercatat warga lingkungan IV Sukamaju Kelurahan Pancur Pungah Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan dinyatakan hilang tenggelam saat mandi bersama rekannya Jumat (31/7) 4 hari lalu.

Korban dinyatakan hilang ketika sedang mandi bersama seorang temannnya namun tak muncul kepermukaan sungai setelah terjun melompat dari atas jembatan bersamaan dengan seorang temannya, yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB disungai Saka Selabung wilayah Jembatan Kuning Kota Muaradua.

Lokasi penemuan mayat korban ditemukan warga yang berlokasi kisaran 5 kilometer hanyut dialiran sungai dari tempat lokasi kejadian.Sebelum ditemukan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD OKU Selatan bersama Tagana Dinas Sosial dan Bazarnas serta di bantu TNI Polri, telah dua hari melakukan penyisiran sungai mencari keberadaan korban tenggelam.

Senada disampaikan Lurah Pancur Pungah Jon Kenedi SE, pasca ditemukan warga yang hendak mandi jenazah korban dimakamkan keluarga di TPU setempat.
"Ditemukan oleh warga yang hendak mandi, setelah dibawa kerumah duka di kelurahan Pancur Pungah dan hari ini jiha telah dilakukan pemakaman,"ujar Jon Kenedi.(cr28).

SRIWIJAYA POST: BPBD OKU Selatan
Korban : Mayat korban saat berada di rumah duka, Senin (3/8/2020).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"