Buy and Sell text links

Berita Banyuasin 4

Data Penting Jaksa Penuntut Hilang
* Digasak Bandit Pecah Kaca
BANYUASIN, SRIPO -- Aksi pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca di wilayah hukum Polres Banyuasin, terus terjadi. Kali ini korbannya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Banyuasin, Taufan Wahyudi SH. 

Pelaku berhasil menggasak barang berharga yang berada di dalam mobil Honda Nizan Nomor polisi (Nopol) BG 1694 BG yang terparkir di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Sukajadi Kabupaten Banyuasin, Senin (10/8/2020) sore.

Menurut pengakuan korban Taufan, pelaku berhasil mengambil tas berisikan laptop dan plesdist serta uang tunai sebesar Rp 10 juta. "Data - data penting berada di dalam tas semua hilang," kata Taufan yang menunjukan lokasi mobil parkir.

Dijelaskan Taufan, kasus kriminal yang menimpa dirinya ini sudah dilaporkannya ke pihak kepolisian dan pelaku saat melakukan tindak kejahatan mengendarai mobil. 

"Kasus ini sudah saya laporkan dan pihak kepolisian sudah mengambil sidik jari pelaku yang nempel di bagian kaca," kata Taufan yang berharap pelaku segera terungkap lantaran aksi kejahatan tertangkap di kamera cctv pengadilan.

Dari rekama  CCTV, pelaku berjumlah dua orang dengan menaiki kendaraan mobil Agya hitam dari arah Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sukajadi masuk ke Jalan Pengadilan. Lalu salah satu pelaku turun dan mengintai seluruh mobil yang terparkir. 

Melihat ada sasaran, sopir lalu membelokan arah kendaraan keluar. Sedangkan pelaku satunya, bertugas melakukan aksi dengan memecahkan kaca mobil BG 1694 BG bagian sisi kiri, berhasil mengambil tas berisikan laptop dan uang tunai 10 juta.

Usai melakukan aksi, pelaku yang mengenakan baju kaos garis - garis putih merah itu, dengan leluasa membawa barang curian ke dalam mobilnya lalu pergi.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk tim Nafis menyebutkan, pihaknya telah melakukan pengambil sidik jari pelaku yang nempel di bagian kaca mobil korban. 

"Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil sidik jari serta meminta keterangan dari penjaga parkir. Pihaknya telah berupaya melakukan penyidikan terhadap pelaku pecah kaca," tandasnya. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK

Tim Nafis melakukan pengambilan sidik jari yang menempel di bagian kaca mobil korban.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin 4"