PUTR Bantah Tidak Berikan Maksimal
Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah
BANYUASIN, SRIPO--Pelayanan publik yang ada di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Banyuasin yang belakangan jadi sorotan masyarakat, dinilai belum maksimal dubantah oleh Kepala Bidang Tata Ruang Een Zarlin.
Bahkan, menanggapi hal itu, Kepala Bidang Tata Ruang Een Zarlin membantah jika sistem pelayanan publik di Kantor Dinas PUTR Banyuasin sudah sesuai aturan dan tidak ada hal yang ditutup-tutupi. Bahkan pihaknya telah memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.
"Masyarakat dan rekanan yang datang harus terlayani. Mereka yang menanyakan kegiatan di dinas ini berkaitan program dan PL sesuai dengan bidang masing-masing langsung bertemu dengan pihak terkait,"katanya.
Een membantah apa yang dituding Leman adanya oknum yang meminta fee proyek dan bagi-bagi proyek.Sebab kegiatan pengadaan barang dan jasa sudah diumumkan melalui website SIRUP dan LPSE yang dikelola ULP. "Iya, itu tidak benar,"tegasnya.
Berdasarkan data dari Bidang ULP Banyuasin bahwa masyarakat dan rekanan bisa melihat langsung kegiatan pengadaan barang dan jasa di OPD dengan cukup buka dilaman SIRUP. Sedangkan bagi rekanan yang ikut lelang bisa mendaftar melalui LPSE.
"Tidak ada pemenang tender lelang proyek yang diarahkan karena pemenangan tender dilakukan melalui evaluasi dengan mengunakan sistem,"ujar salah satu pegawai yang namanya enggan disebutkan.
Sebelumnya kinerja Dinas PUTR Banyuasin menjadi sorotan masyarakat yang disampaikan Lembaga Evaluasi Monitoring Aset Negara (Leman) menyebut oknum DNK melakukan bagi-bagi proyek dengan cara meminta fee ke pihak rekanan.
Pasalnya, dihimpun Sripoku.com, untuk mendapatkan tender proyek berupa kegiatan fisik penunjukan langsung (PL) pihak rekanan harus bertemu langsung diruang kerja pejabat penguna anggaran.
Hal itu menimbulkan anggapan negatif masyarakat yang menduga pejabat tersebut bagi-bagi proyek dengan imbalan minta fee proyek kepada rekanan.(cr28)
SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Menunjukan : Pegawai Staf menunjukan website data sirup yang di kelola ULP, Kamis (17/1/2019).
0 Response to "PUTR Bantah Tidak Berikan Pelayanan Maksimal"
Post a Comment