Buy and Sell text links

Warga Keluhkan Pelayanan Gas Rumah Tangga

Warga Keluhkan Pelayanan Gas Rumah Tangga

- Tarif Dinilai Tak Sesuai dengan Pemakaian -

INDRALAYA--Warga yang bermukim di Kelurahan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), khususnya yang tersentuh layanan gas rumah tangga mengeluhkan tarif yang dikenakan oleh PD Petrogas selaku perusahaan milik daerah yang mengelola gas rumah tangga. Pasalnya, warga mengeluhkan tarif yang dikenakan tiap bulan tidak sesuai dengan pemakaian. Semula Rp 60 ribu perbulan, tiba-tiba naik drastis menjadi Rp 200 ribu perbulan. Seperti yang dikeluhkan Alun (50) warga Perum Bhakti Guna Indralaya, mengaku terkejut saat dirinya hendak membayar biaya tagihan gas rumah tangga, tarif yang dikenakan oleh petugas yakni senilai Rp 200 ribu. "Saya terkejut, saat petugas penagihan mengecek biaya gas rumah tangga yang harus dibayarkan pada awal Agustus lalu senilai Rp 200 ribu," ujar Alun, Rabu (29/8). 

Padahal, lanjut Alun, pemakaiannya pun tergolong tidak terlalu sering bila dibandingkan pada bulan Juli lalu. "Bulan Juli saja, cuma Rp 60 ribu. Angka tersebut sesuai. Nah, bulan Agustus inilah yang tiba-tiba tagihannya membengkak. Padahal, bila dibandingkan pemakaian antara bulan Juli dan Agustus tidak jauh berbeda, " tambah Alun. Ia menambahkan, permasalahan ini sudah dilaporkannya kepada pihak PD Petrogas. Namun, menurut keterangan pihak PD Petrogas kemungkinan terjadinya kebocoran pipa sehingga, menyebabkan biaya tagihan membengkak. "Sudah saya laporkan permasalahan ini. Pihak PD Petrogas akan segera mengecek pipa yang katanya bocor. Tapi, sampai sekarang belum ada perbaikan. Akhirnya warga pun beralih ke pelayanan semula yakni gas elpiji tabung," ujarnya. 

Ia mengatakan, tidak hanya warga Perum Bhakti Guna saja yang mengeluh terhadap besaran tarif pelayanan gas rumah tangga. Melainkan, warga yang bermukim di kawasan Jalan Tasik khususnya yang tersentuh layanan gas rumah tangga juga mengeluhkan hal yang sama. Menanggapi hal ini, Dirut PD Petrogas Rusdi Malika ketika dikonfirmasi mengaku pihaknya belum mengetahui permasalahan ini. "Nanti akan saya perintahkan petugas untuk segera memperbaiki, kemungkinan adanya pipa yang mengalami kebocoran. Sehingga menyebabkan tagihan membengkak," katanya.(cr7)




 

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

  • Hinayah Sumbang Medali PerakHinayah Sumbang Medali PerakSEKAYU, SRIPO-- Peraih medali emas pada cabang olharga panjat tebing Asian Games beberapa waktu lalu yakni … Read More...
  • Berita martapura Kholid sampaikan pentingnya ber KBFoto: SRIPO/EVAN HENDRATeks Foto: PENYULUHAN - Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan penyuluhan di puskesmas tentang pentingnya ber-… Read More...
  • Tim Verifikasi Kemenpan RB Tinjau Imigrasi, Lapas dan PN MuaraenimSRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Dalam rangka penilaian evaluasi lapangan terkait… Read More...
  • Berita BanyuasinUpah Minimum Kabupaten Banyuasin Mengalami Kenaikan Mencapai Rp 3.091.934* 280 Perusahaan Harus Mentaati Sudaran Edaran TenagakerjaanBANYUAS… Read More...
  • Berita Banyuasin 31,2 Kg Kristal Putih Gagal Diedarkan* Polisi Berhasil Tangkap Rantai Tangan Bandar BANYUASIN, SRIPO -- Wilayah perairan menjadi sasaran empu… Read More...

0 Response to "Warga Keluhkan Pelayanan Gas Rumah Tangga"