XL Fasiitasi Creativepreneurship Palembang
PALEMBANG, SRIPO -- PT XL Axiata, (XL) Tbk, berkomitmen untuk terus mendukung program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang menjadi fokus pemerintah. Seiring dengan program IBP, XL mengembangkan layanan broadband yang semakin luas hingga mencapai ke pelosok daerah. Program ini sejalan dengan visi XL, mewujudkan 1 miliar konektifitas melalui beragam layanan dan produknya.
"Di pulau Sumatera terdapat 6,7 juta pelanggan XL, yang telah menikmati jaringan luas, cepat dan berkualitas. Semakin nyata dengan penambahan layanan broadband di 128 kabupaten / kota di seluruh Sumatera," ujar Francky Rinaldo Pakpahan, Vice President West Region, PT XL Axiata, Tbk, Kamis (27/10)
Peluncuran beberapa product mobile broadband (MBB), menunjukkan keseriusan XL dalam pengembangan layanan digital–mobile broadband. Produk utamanya, berupa XL Go dan XL Home, yang memberi prioritas utama untuk pelanggan di wilayah XL 4G LTE. Untuk mendapatkan produk ini, pelanggan bisa mendatangi XL Center Palembang atau ritel partner di kota Palembang.
Palembang menjadi salah satu fokus pengembangan layanan broadband di Sumatera. Sinyal semakin kuat di dalam ruangan menjadi cara XL mengembangkan jaringan untuk masyarakat kota Palembang.
"Masyarakat Palembang yang memerlukan akses internet cepat, akan semakin terpenuhi kebutuhannya. Apalagi Palembang kini sudah seluruhnya 'terpayungi' jaringan XL 4G LTE," kata Francky. Makin lengkap, karena layanan broadband juga menjangkau banyak kabupaten di provinsi Sumatera Selatan seperti Musi Banyu Asin, dan Ogan Ilir.
Lanjutnya, Mengutip salah satu survey, ada sekitar 79 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia. Membandingkan dengan jumlah penduduk, maka sekitar 30 persen telah menjadi pengguna aktif media sosial. Yang menjadi catatan penting, sebanyak 83 persen mengakses media sosialnya melalui handphone.
Facebook, Twitter dan Instagram menjadi layanan paling popular, tempat para pengguna media sosial di Indonesia berinteraksi.
Penggunaannya beragam, mulai dari sekedar update status atau menjadi cara mudah berinteraksi, membangun relasi, hingga membangun jaringan bisnis.
Ditemui di Hotel Horizon Ultima, Promo Kordinator XL Sumbagsel, Dicky Valentino mengatakan, XL memfasilitasi para penggiat sosial media kota Palembang untuk dapatkan sejumlah informasi. Puluhan buzzer dan blogger, ikut bergabung dalam acara bertema Creativepreunership. Kenny Santana(@kartupos) sebagai narasumber pun berbagi pengalaman memanfaatkan media sosial pribadi untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.
"Acara ini sekaligus menjadi rangkaian program Gerakan Xtra Sumatera yang akan berlangsung di 10 kota. Program yang berawal dari kota Lubuk Pakam Sumatera Utara, juga akan berlangsung di Palembang pada 6 November 2016. Lalu, kita pun memperkenalkan jaringan 3G U900 XL" ujarnya
Ada Jalan Sehat Gerakan Xtra yang diselenggarakan di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan kota Palembang. Jalan sehat semakin meriah karena XL akan mengajak Virzha, salah seorang penyanyi tenar Indonesia Idol. Tiket dapat diperoleh di XL Center Palembang dan rekanan toko-toko ponsel bertanda khusus di kota Palembang.(cr26)
Caption
Manajemen PT XL Axiata (XL), Tbk bersama Creativepreunership berfoto bersama usai acara di Hotel Horison Ultima SRIPO/RAHMALIYAH
0 Response to "XL Fasiitasi Creativepreneurship Palembang"
Post a Comment