Buy and Sell text links

Desa Babatan Terancam Terisolir

Desa Babatan Terancam Terisolir
* Tertimbun Longsor Sekitar 20 Meter
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim, terancam terisolir karena tertimbun material longsor. Akibatnya transportasi darat lumpuh total, Sabtu (24/02/2018).
Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian longsor tersebut setelah diguyur hujan terus menerus sekitar pukul 11.00, tanah diatas bukit antara Desa Pulau Panggung ke Desa Babatan, tiba-tiba longsor. Namun beruntung tidak ada korban jiwa.
Akibat kejadian tersebut, akses masyarakat yang biasa melewati jalan tersebut terganggu dan hanya dibisa dilewati dengan jalan kaki.
Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Tasman mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Camat Semende Darat Laut (SDL), dan segera meminta bantuan kepada perusahaan terdekat yaitu PGE Lumut Balai untuk membersihkan material longsor yang menutup jalanan.
"Kita sudah koordinasikan dengan PT PGE Lumut Balai agar segera menurunkan alat berat dan telah menerjunkan tim kita juga untuk ke Lokasi," ujar Tasman.
Masih dikatakan Tasman, meskipun jalan tersebut tertutup longsor, masyarakat masih bisa menggunakan jalan alternatif yakni melewati ruas jalur PGE ke simpang Imam (Simpang Meo, red) tetapi jauh karena memutar, sambil menunggu dibukanya ke Pulau Panggung.
Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati melintas jalan tersebut, karena kondisi kurang baik akibat curah hujan yang tidak menentu saat ini.(ari)
CAPTION FOTO :
Longsor 01, 02 : Jalan di wilayah Semende, Kabupaten Muaraenim, terkena longsor. Akibatnya Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), terancam terisolir karena tertimbun material longsor. Akibatnya transportasi darat lumpuh total, Sabtu (24/02).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Babatan Terancam Terisolir"