Buy and Sell text links

Tim Densus 88 Anti Teror (AT) Mabes Polri Amankan 10 Warga
* Pengembangan Jaringan Teroris
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dari pengembangan terduga jaringan teroris, Tim Densus 88 Anti Teror (AT) Mabes Polri kembali amankan 10 warga di Desa Lecah, Kecamatan Lubay Ulu, Kabupaten Muaraenim, Senin (11/12/2017).
Dari informasi yang dihimpun Sriwijaya Post di lapangan, bahwa penangkapan 10 orang di Desa Lubai Persada tersebut dilakukan pada Minggu (10/12) malam, merupakan rangkaian dan hasil pengembangan penangkapan teroris di Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir. Adapun nama-nama yang diamankan yaitu Ustadz Solihin, Budiono, Abdul Majid, Jakfar Safutra, Jakri, Zulkarnain, Rivai, Slamet, Sugianto dan Suwarto.
Saat ini, diduga telah diamankan di Mako Brimob Sumsel.
Menurut Ketua DPRD Muaraenim Aries HB, yang merupakan tokoh masyarakat Lubai, membenarkan ada beberapa warganya yang diamankan oleh Tim Densus 88. Namun untuk jumlah pasti dan nama-namanya belum pasti, begitupun penyebabnya apakah terkait teroris atau masalah lain juga belum tahu.
"Kalau kejadian tersebut memang ada, karena saya diberitahu warga dan dari informasi masuk lainnya," ujar Ketua DPC PDIP Muaraenim ini.
Mengenai adanya penangkapan tersebut, lanjut Aries, ia berharap kepada warga tetap tenang dan jaga situasi tetap aman, sebab hal tersebut masih dalam penyelidikan aparat keamanan. Kalau tidak terlibat pasti akan dibebaskan. Dan kepada masyarakat untuk menjaga keluarganya jangan sampai terlibat dengan hal-hal yang menjurus teroris.
Ketika dikonfirmasi ke Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, meski tidak dengan tegas mengatakannya, namun ia membenarkan ada pengamanan terhadap 10 orang. Namun ia enggan mengomentarinya, sebab permasalahan ini sudah ditangani tim Densus 88 Mabes Polri.
"Saya tidak berwenang mengomentarinya, sebab ini dibawah kendali langsung tim Densus 88," ujarnya.
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negri Muaraenim melalui Kasi Intel Kajari Abunawas saat di konfirmasi mengatakan kronologis penagkapan adalah dimulai Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 12.30 dengan dilakukan penggeledahan oleh tim Densus 88 Mabes Polri dibackup Polresta Palembang dan Polsek Sukarami dirumah salah satu terduga teroris atas nama Suwarto di Jalan Sukadamai, Lr Perdamaian, Rt 73/14 No 107, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang. Kemudian dilakukan pengembangan pada hari itu juga sekitar pukul 04.00, dilakukan penangkapan terhadap terduga teroris jaringan Sumatera di Lr Seroja Dusun V, Desa Pulau Semambu, Kecamtan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.  Adapun identitas pelaku Abu Ibrahim alias Yazid (29) dan M Suryadi (27) keduanya warga Gg Seroja Dusun V Desa Pulau Semambu, Kabupaten Ogan Ilir yang diduga sebagai pemasok senjata api terhadap kelompok teroris dan rekan saudara Aseep yang sudah terlebih dahulu ditangkap di Kabupaten OKU Selatan tahun 2016. 
Hasil pengembangan dari penangkapan kedua terduga teroris tersebut, diketahui salah satu terduga teroris lainnya seorang pedagang bernama Suwarto (38) warga Jalan Sukadamai Lr. Perdamaian Rt. 73/14 No. 107 Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang.
Kemudian sekira pukul 12.30, dilakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris atas nama Suwarto. Saat dilakukan penggeledahan, hanya ada dua orang istri pelaku yakni Rustatin (36) dan Sopik (40) yang sehari-hari sebagai pedagang. Dari penggeledahan di rumah tersebut diamankan dokumen berupa Pasport sebanyak sembilan buah atas nama Zainab Khairunnisah Suwarto, Aisyah Khairunnisah Suwarto, Rustati Taslih, Suwarto Madi, Mariam Suwarto,
Habibah Ramlan, Fajar Hidayat Suwarto,
Yusuf Abdullah Suwarto dan Sukanti.
Selain diamankan sejumlah Pasport,  juga diamankan buku-buku Jihad dan satu buah double stick. 
"Saat ini, kita melakukan Koordinasi dengan pihak pihak terkait lainya baik kepolisian maupun TNI  guna pengembangan lebih lanjut tutup.(ari)
CAPTION FOTO :
AKBP Leo Andi Gunawan : Kapolres Muaraenim

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "