Buy and Sell text links

Berita OKI

Trans Gender Paham Penyakit AIDS
KAYUAGUNG, SRIPO - Trans Gender (TG) di wilayah Bumi Bende Seguguk, mengadu kecakapan dan kecantikan dalam ajang Edutaiment TG Sekabupaten Ogan Komering Ilir  (OKI) yang digelar oleh Yayasan intan maharani OKI  bekerjasama dengan LSM Sahabat pelagi di hotel Mikail Ismi, Kayuagung.
Para peserta yang merupakan komunitas Trans gender ini,  terlihat menunjukkan keseksian yang menjadi fitur menarik mereka, tidak hanya sebatas cantik dan anggun, para peserta  juga secara bergantian menunjukkan kecerdasan dan wawasan mereka mengenai penyakit yang disebabkan virus HIV/AIDS.
Lenggang lenggong pinggul dan langkah kakinya searah dan satu jalur bak wanita tulen. Para perseta juga dapat menjawab dengan lugas atas  pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri, seputar penularan dan penanggulangan HIV/AIDS, karena penyakit tersebut sangat rentan menginveksi individu komunitas Tran gender.
Madona salah satu peserta mengatakan, bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh  Yayasan Intan Maharani OKI bekerjasama dengan  LSM Sahabat Pelangi, karena hal ini sekaligus dapat meningkatkan pemahaman bagi komunitas TG mengenai penularan HIV/AIDS.
"Dengan adanya kegiatan ini, selain dapat mengasah bakat kita dalam dunia Fashion dan menambah wawasan kita mengenai bahaya penyakit HIV yang rentan sekali menginveksi individu komunitas kami," ucapnya.
Sementara itu Direktur LSM Sahabat Pelangi, Amrina Risyada, Kamis (27/4) mengatakan, bahwa LSM sahabat pelangi selama ini sangat konsen dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS,  dalam kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan solidaritas dan peran serta komunitas TG didalam usaha penanggulangan HIV/AIDs di OKI.
"Kegiatan seperti ini kita gelar secara rutin setiap tahun, dalam kegiatan ini selain dapat mengasah keterampilan mereka dalam feshion juga dapat memberikan pemahaman terhadap komunitas ini mengenai bahasa HIV/AIDS," tutur Amrina.
Lanjut Rina, bahwa kegiatan yang dilakukan Sahabat pelangi ini juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi para TG. "Mereka kita harapkan dapat saling mengingatkan terhadap sesama komunitas mereka agar rutin melakukan tes HIV, sahabat pelangi siap memvasilitasi mereka, memberikan pendampingan," tandasnya. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Salah satu perwakilan media yang bertugas di OKI, memberikan tropi penghargaan terhadap waria yang mendapat juara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"