Buy and Sell text links

Berita ada foto

Paket Soal UN Dijaga Ketat
// 78 Paket Soal UN didistribuaikan ke 6 Subrayon

EMPATLAWANG, SRIPO-Pelaksanaa Ujian Nasional ( UN) tingkat SMP akan mulai dilaksanakan 2 Mei mendatang, Sebanyak 78 paket naskah soal Ujian Nasional (UN) SMP di Empatlawang telah tiba Rabu (26/4) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Empatlawang, telah disalurkan oleh Disdikbud Empatlawang ke 6 Sub rayon SMP yang ada diKabupaten Empatlawang. Kamis (27/4).

Kepala Disdikbud Empatlawang Agusni Effendi menyampaikan, soal UN harus tetap dijaga agar terhindar dari pergunjingan banyak orang apalagi isu kebocoran jawaban yang tidak pernah habis menjadi buah bibir.

"Menghindari persepsi negatif, kita tetap melibatkan pihak kepolisian sebagai mitra untuk mengamanankan naskah soal UN SMP tahun ini, bahkan jauh-jauh hari kita sudah berkoordinasi, selain itu dari pihak kita juga ada beberapa staf yang kita tugaskan untuk ikut melakukan penjagaan sebelum naskah soal UN ini didistribusikan kemasing-masing sub rayon besok," ungkap Agusni.

Ditambahkan Kasi Kurikulum SMP, Jhonson menuturkan naskah soal UN SMP yang dikirim dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel terlebih dahulu dii cek dahulu setelah semua dinyatakan lengkap barulah dilakukan serah terima, untuk seterilisasi naskah soal UN dimasukan kedalam salah satu ruangan Disdikbud, kemudian diberi gembok dan diberi segel.

Dijelaskan sebanyak 78 Paket Naskah Soal UN SMP sudah kita terima dari Disdik Provinsi Sumsel semuanya masih tersegel rapi, masing masing 75 Naskah Soal UN SMP/MTs, 2 untuk paket B, dan 1 Naskah Soal UN susulan semua sudah disalurkan

"Soal inni di 6 Sub Rayon naskah soal UN di simpan dan diamankan disana, sampai hari pelaksanaan UN," jelasnya.

Pelaksanaan UN di Empatlawang tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena ada dua SMP yakni SMP N 2 Tebingtinggi dan SMP N 1 Talangpadang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari 35 SMP sederajat sementara yang lain UN masih pakai kertas, cara manual. (cr27)


Ket foto: Anggota kepolisian membantu pengawalan pendistribusian soal UN SMP di Empatlawang, Kamis (26/4

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita ada foto"